Partai Nasdem Peringati Sumpah Pemuda ala Remaja Kekinian

Rabu, 28 Oktober 2020 - 21:51 WIB
loading...
Partai Nasdem Peringati Sumpah Pemuda ala Remaja Kekinian
Partai Nasdem sebagai partai yang peduli dengan anak muda berkeyakinan bahwa semangat Sumpah Pemuda dapat ditularkan dan diterima dengan baik oleh para generasi kekinian dengan cara pendekatan persuasif yang juga kekinian. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, Partai Nasdem sebagai partai yang peduli dengan anak muda berkeyakinan bahwa semangat Sumpah Pemuda dapat ditularkan dan diterima dengan baik oleh para generasi kekinian dengan cara pendekatan persuasif yang juga kekinian.

Kecenderungan generasi kekinian yang sangat bergantung dan seakan tidak dapat lepas kepada penggunaan gadget untuk berkomunikasi sehari-hari. Penggunaan berbagai macam aplikasi chat dan media sosial seperti WhatsApp dan Instagram yang semakin masif, membuat Partai Nasdem merilis stiker digital bernama “Rubi” yang dapat digunakan di aplikasi seperti WhatsApp. (Baca juga:Duo Manchester Beri Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda)

Tujuan Partai Nasdem merilis stiker ini adalah untuk lebih dekat dengan pemilih pemula dan milenial yang momennya bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Ketua bidang Pemilih Pemula dan Milennial DPP Partai NasDem, Lathifa Al Anshori selaku pencetus ide dan kreator stiker Rubi mengatakan bahwa dalam membuat stiker Rubi dirinya terinspirasi dari warna biru yang merupakan warna kebesaran Partai Nasdem dan kecenderungan bahasa slank anak-anak muda, teman-teman generasi milenial jaman sekarang.

Dalam membuat model stiker Rubi, Lathifa terinspirasi dari banyaknya model stiker di berbagai media sosial atau di aplikasi chatting yang populer di kalangan anak muda, terutama yang bermodel squishy seperti di WhatsApp, LINE atau Telegram. Visual ini adalah sebuah avatar dari asisten virtual Partai Nasdem yang dinamai Rubi.

"Pada tanggal 11 November 2020 mendatang, bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Partai Nasdem ke-9, Partai Nasdem akan meluncurkan asisten virtual Partai NasDem yang bisa diakses dari berbagai platform media sosial yang sering dipakai oleh khalayak ramai," ujar Lathifa dalam keterangannya, Rabu (28/10/2020).

Menurut dia, pada versi pertama yang dirilis bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, ada 21 jenis stiker Rubi dengan beragam ekspresi lucu dan menggemaskan dan tentunya kekinian. Sedangkan untuk versi kedua dari stiker Rubi akan dirilis pada acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Partai Nasdem ke-9. (Baca juga: Pidato Sumpah Pemuda, Megawati Kembali Ungkap Kekesalan Dituding PKI)

"Dengan hadirnya stiker Rubi diharapkan dapat membuat teman-teman generasi muda saat ini merasakan kehadiran Nasdem sebagai partai politik yang peduli dengan pentingnya komunikasi yang baik di dunia digital, dan bagaimana transformasi digital di Indonesia yang semakin cepat terimplementasi," kadta dia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)