Elektabilitas Gatot Nurmantyo Stagnan, tapi Lebih Tinggi dari Mahfud MD dan Puan Maharani

loading...
Elektabilitas Gatot Nurmantyo Stagnan, tapi Lebih Tinggi dari Mahfud MD dan Puan Maharani
Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo. Foto/Dok SINDO
A+ A-
JAKARTA - Elektabilitas Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo masih stagnan. Namun, Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu masih unggul dibanding Menko Polhukam Mahfud MD dan Ketua DPR Puan Maharani.

Berdasarkan data survei Indikator yang dirilis Minggu, 25 Oktober 2020, mantan Panglima TNI tersebut memiliki elektabilitas 1,4 persen atau sama dengan hasil survei pada Juli 2020.

Gatot Nurmantyo masih unggul dibanding Menko Polhukam Mahfud MD yang kali ini memiliki elektabilitas 1,3 persen. Selain itu, Gatot juga unggul dari Ketua DPR RI Puan Maharani yang elektabilitasnya hanya 0.9 persen. Gatot juga unggul dari Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Elektabilitas Airlangga berdasarkan survei tersebut sebesar 1,2 persen.

(Baca juga: Refly Harun: Akan Dahsyat Kalau Gatot dan Anies Dipersatukan sebagai Simbol Perlawanan...).



Diketahui, dalam survei yang diadakan Indikator 24-30 September 2020 dengan melibatkan sampel sebanyak 1.200 responden tersebut, Ganjar Pranowo berada di urutan teratas dengan 18,7 persen. Di bawahnya ada nama Prabowo Subianto dengan 16,8 persen. Selanjutnya, Anies Baswedan dengan 14,4 persen. Total ada 15 pilihan capres dalam survei tersebut.

(Baca juga: Gatot Nurmantyo: Mau Dibilang Kadrun, Allah Tahu yang Saya Lakukan).

Survei tersebut menggunakan metode simple random sampling, dengan toleransi kesalahan (margin of error) plus minus 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Sampel berasal dari seluruh provinsi yang terdistribusi secara proporsional.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top