Ke Arab Saudi, JK Bahas Pembangunan Museum Sejarah Nabi Muhammad SAW

Minggu, 25 Oktober 2020 - 06:50 WIB
loading...
Ke Arab Saudi, JK Bahas Pembangunan Museum Sejarah Nabi Muhammad SAW
Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) ke-10 dan 12 Jusuf Kalla di Riyadh, Saudi Arabia, Sabtu 24 Oktober 2020. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) ke-10 dan 12 Jusuf Kalla berkunjung ke Arab Saudi. Dalam kunjungannya ini, pria yang biasa disapa JK menindak lanjuti pembangunan Museum Sejarah Rasulullah SAW di Jakarta.

JK yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Sejaran Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam didampingi oleh Sekjen Rabithah Alam Islamiyah (Liga Dunia Islam) Mohammad Abdul Karim Al Issa dalam rangka penandatanganan naskah kerja sama pendirian dan pembangunan Musem Sejarah Nabi Muhammad SAW. (Lihat foto: Pembangunan Museum Sejarah Nabi Muhammad SAW Resmi Dimulai )

Selain didampingi Abdul Karim, penandatanganan ini juga disaksikan oleh Komjen Pol. (Purn) DR. Syafruddin selaku Ketua Yayasan Sejarah Nabi Muhammad SAW dengan Abdul Rahman bin Muhammad Al Mathar selaku Deputi Eksekutif Liga Dunia Islam. Penandatanganan kerja sama itu dilakukan pada Sabtu 24 Oktober 2020 malam di Riyadh, Saudi Arabia.



Dengan ditandatangani Naskah perjanjian kerja sama tersebut, proses pembangunan Museum Sejarah Rasulullah SAW dan Peradaban Islam bisa segera dikunjungi oleh masyarakat Indonesia dan kawasan asia pada akhir tahun 2021 yang datang.

Sekadar diketahui, groundbreaking pembangunan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam dibangun di Pantai Timur Ancol, Jakarta, Rabu 26 Februari 2020. Dengan dibangunnya Museum Rasulullah SAW akan menjadi ikon wisata religi baru bagi masyarakat Indonesia dan negara di kawasan Asia maupun Eropa.

Terlebih lokasi yang strategis dan mudah diakses. Museum itu akan sarat dengan wahana dan informasi edukatif yang menjadi objek penelitian bagi mereka yang berminat kepada studi-studi agama khususnya Islam. (Baca Juga: Museum Nabi Muhammad Terbesar Segera Dibangun di Ancol)
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)