Nasdem Tak Tutup Peluang Usung Anies Baswedan di 2024

loading...
Nasdem Tak Tutup Peluang Usung Anies Baswedan di 2024
Partai Nasdem tidak menutup peluang untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 nanti. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Hingga kini, Partai Nasdem belum memutuskan untuk mengusung calon presiden (Capres) untuk 2024 mendatang. Namun, Partai Nasdem tidak menutup peluang untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

"Nasdem punya tagline play to the win," ujar Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago kepada SINDOnews, Sabtu (24/10/2020).
Nasdem Tak Tutup Peluang Usung Anies Baswedan di 2024

Maka itu, kata dia, Partai Nasdem mensyaratkan calon yang akan didukung di Pilpres 2024 nanti memiliki elektabilitas tertinggi di antara calon yang ada. Hal tersebut, kata dia, harus dibuktikan melalui polling oleh lembaga survei yang kredibel.

"Jadi siapa pun calon presiden yang akan bertarung di Pilpres 2024, wajib melalui konvensi dan punya elektabilitas yang tinggi, jika Pak Anies Baswedan memiliki elektabilitas tinggi dan bersedia ikut konvensi kenapa tidak?" pungkasnya.

Sementara itu, Anggota Dewan Pakar Partai Nasdem Taufiqulhadi mengatakan bahwa partainya sedang melakukan konsolidasi organisasi secara nasional. "Kami ingin Nasdem efektif hingga ke tingkat akar rumput," ujar Taufiqulhadi.



Sehingga, kata dia, saat ini Partai Nasdem belum berpikir hal lain. "Kami belum ingin berpikir soal presiden saat ini. Masalah presiden masih sangat jauh. Tidak mungkin kami membicarakan urusan presiden mulai sekarang karena sangat jauh," terangnya.
(kri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top