HUT ke-56 Golkar, Airlangga Ungkap Soal Soliditas Partai

Kamis, 22 Oktober 2020 - 16:53 WIB
loading...
HUT ke-56 Golkar, Airlangga Ungkap Soal Soliditas Partai
Golkar disebut telah teruji sebagai partai politik tertua di Indonesia. Partai Golkar telah berpengalaman dalam kiprah dan banyak berkontribusi bagi negara. Foto/Rico Afrido
A A A
JAKARTA - Partai Golkar disebut telah teruji sebagai partai politik tertua di Indonesia. Partai Golkar telah berpengalaman dalam kiprah dan banyak berkontribusi bagi negara ini.

(Baca juga: Spirit Jogo Tonggo, Menjaga Kesehatan Warga Desa Klari Boyolali di Masa Pandemi Covid-19)

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada acara Tasyakuran dalam rangkaian HUT Ke-56 Partai Golkar yang digelar pada Rabu (21/10/2020) malam.

(Baca juga: TKI Meninggal di Malaysia, Keluarga Diminta Siapkan Uang)

"Partai Golkar telah makan asam garam dalam pemerintahan dalam membangun bangsa dan negara Republik Indonesia ini. Tentu hal ini patut kita syukuri bersama seperti yang kita laksanakan pada malam ini," ujar Airlangga Hartarto.

Dia mengatakan, Partai Golkar dalam perkembangan perjalanan pernah menghadapi ujian yang berat pada awal era reformasi, menghadapi jatuh bangun mempertahankan panji-panji Partai Golkar, serta mengalami perbedaan yang begitu sangat tajam yang mengarah pada perpecahan.

"Namun Alhamdulillah, berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa, hingga saat ini Partai Golkar tetap bersatu dan solid sehingga dengan itu, kita menjadi kekuatan politik yang memiliki peran strategis dalam menentukan arah dan kebijakan bangsa Indonesia ke depan," ujar menteri koordinator bidang perekonomian ini.

Dia mengatakan, Golkar sebagai partai paling senior harus dapat memberikan solusi dan jalan keluar bagi persoalan yang dihadapi masyarakat dan bangsa. "Di era pandemi Covid-19 ini, tak menyurutkan kita untuk selalu berkarya bagi bangsa," tuturnya.

Dia melanjutkan, Partai Golkar harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mencari solusi dalam penanganan kesehatan, memulihkan ekonomi dan juga tetap berjuang dalam memenangkan kontestasi Pilkada pada 270 daerah di Indonesia.

"Kita saat ini memberikan dukungan kepada pemerintah dalam berbagai kebijakan, terutama dalam upaya pemulihan ekonomi," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)