Jakarta Geopolitical Forum Sesi Kedua Hadirkan Analis Dalam Negeri

Kamis, 22 Oktober 2020 - 08:10 WIB
loading...
Jakarta Geopolitical Forum Sesi Kedua Hadirkan Analis Dalam Negeri
Lemhannas kembali melanjutkan seminar nasional Jakarta Geopolitical Forum IV bertajuk Lanskap Geopolitik di Era Covid-19 sesi kedua di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, Kamis (22/10/2020). FOTO/SINDOnews/ISRA TRIANSYAH
A A A
JAKARTA - Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) kembali melanjutkan seminar nasional Jakarta Geopolitical Forum IV bertajuk 'Lanskap Geopolitik di Era Covid-19' sesi kedua di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, Kamis (22/10/2020).

Gubernur Lemhannas Letjen (Purn) Agus Widjojo dijadwalkan akan kembali membuka seminar hari ini. Purnawirawan TNI Jenderal bintang tiga ini akan memberikan kata sambutan untuk 'memantik' diskusi sesi kedua tersebut. Jika sesi pertama atau hari pertama seminar, pemateri atau narasumber yang dihadirkan dari para pakar internasional, kali ini narasumber hadir para pakar nasional.

Narasumber itu antara lain, Tenaga Profesional Lemhanas Prof DR Ir Dadan Umar Daihani; Analis Sosial Politik dan Budaya, Dimas Oky Nugroho; pengamat pertahanan dan keamanan, Laksamana Muda (Purn) Robert Mangindaan; dan pakar ekonomi nasional, Enny Sri Hartati. ( )

Sebelumnya atau Rabu (21/10/2020) kemarin, Lemhannas juga menggelar seminar serupa yang menghadirkan para pakar dan praktisi penanganan COVID-19 yang dikaitkan dengan lanskap geopolitik. Agus Widjojo sempat menjelaskan bahwa kehadiran para pakar itu untuk sharing penanganan COVID-19.

Selain para pakar yang dihadirkan dalam diskusi, ikut memberikan pandangan mantan Wakil Presiden 2009-2014 Boediono, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi dan mantan Menteri Perdagangan RI, Gita Wirjawan sebagai keynote speaker. ( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2582 seconds (0.1#10.140)