Digelar di Hotel Westin, ICTM Berlangsung dengan Protokol Ketat

Rabu, 21 Oktober 2020 - 17:00 WIB
loading...
Digelar di Hotel Westin, ICTM Berlangsung dengan Protokol Ketat
Gelaran Indonesia Corporate Travel and Mice (ICTM) di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali resmi dibuka, Kamis 15 Oktober 2020 sore. Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
BALI - Gelaran Indonesia Corporate Travel and Mice (ICTM) di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali resmi dibuka, Kamis 15 Oktober 2020 sore. Perhelatan itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Acara berlangsung hingga Sabtu, 17 Oktober 2020 dihadiri ratusan peserta dari berbagai wilayah Bali dan Jakarta hadir dalam acara itu. Meski diramaikan peserta, pihak Hotel Westin tetap menerapkan protokol kesehatan. Peserta yang menginap wajib mencuci tangan hingga melewati pemeriksaan suhu tubuh.

Assiten Security Manager Hotel Westin, I Wayan Winantra mengatakan Hotel Westin telah memiliki sertifikat resmi protokol kesehatan new normal dari Pemerintah Provinsi Bali. Artinya, hotel ini telah steril dari penyebaran Covid-19. “Kita berani jamin, tak semua hotel punya sertifikat semacam ini,” kata I Wayan saat memaparkan sebelum pembukaan.( )

Sementara saat acara digelar di Ballroom Nusantara di lingkungan hotel, I Wayan menegaskan tetap menerapkan protokol kesehatan sangat ketat, salah satunya sehari sebelum ballroom digunakan pihaknya menyemprotkan disinfektan ke seluruh ballroom lengkap dengan alat pelindung diri (APD). “Setelah itu kami kunci ruangan sebelum akhirnya digunakan sore tadi,” katanya.

Saat penyelenggaraan para peserta juga menggunakan face shield dan masker serta menjaga jarak satu meter diantara meja dan bangku. “Kami atur sedemikian rupa sehingga ballroom tak penuh,” tuturnya.. (Baca juga: UU Cipta Kerja Dinilai Punya Sisi Positif untuk Petani)

Kemudian, saat penyelenggaraan berlangsung, pihaknya menempatkan tiga tempat meja berisi minuman kemasan, pembuka botol, bolpoin, dan kertas. Nantinya setiap peserta yang telah menggunakan barang yang digunakan akan langsung di taruh ke tempat yang disediakan di sebelahnya.

Kemudian setiap jamnya petugas menggunakan disinfektan akan langsung mengelap untuk membersihkan meja tersebut menggunakan disinfektan. Selain itu kepada peserta yang menginap disana, petugas juga menerapakan prokes. Pemesanan makanan bisa menggunakan manual aplikasi.

Sedangkan saat membersihkan kamar, petugas yang membersihkan kamar tidak diperkenankan untuk bertemu tamu. Saat kamar dibersihkan tamu akan diminta keluar, beberapa benda pribadi milik tamu tak diperkenankan untuk disentuh. “Ini tak hanya diterapkan kepada peserta, tapi tamu lainnya di hotel,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu peserta menyambut baik protokol kesehatan yang dilakukan selama gelaran ICTM, bahkan mereka mengakui protokol yang dilakukan jauh lebih ketat. “Anehnya pelayanan mereka yang ramah tak membuat kami merasa risih,” ujar Vera, salah satu peserta ICTM.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)