Kinerja Pemerintahan Jokowi, PDIP Ajak Komponen Bangsa Berpandangan Positif

Rabu, 21 Oktober 2020 - 14:37 WIB
loading...
Kinerja Pemerintahan Jokowi, PDIP Ajak Komponen Bangsa Berpandangan Positif
PDI Perjuangan, berdasarkan pantauan yang dilakukan anggota dan kader, melihat begitu banyak kemajuan yang telah dicapai oleh Pemerintahan Presiden Jokowi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan , berdasarkan pantauan yang dilakukan anggota dan kader Partai, melihat begitu banyak kemajuan yang telah dicapai oleh Pemerintahan Presiden Jokowi -Jusuf Kalla, yang dilanjutkan dengan kepemimpinan Jokowi-KH Ma’ruf Amin yang kemarin genap 1 tahun.

(Baca juga: Jaringan 4G di Bulan Siap Dibangun oleh NASA dan Nokia)

"Kebudayaan Indonesia itu dilandasi oleh budi pekerti, guna melihat kebaikan dengan rasa, dengan hati dan pikiran yang jernih. Banyak infrastruktur dan program yang dikerjakan Pemerintah untuk masyarakat seperti: bendungan, jalan tol, kereta api, pembangkit listrik, sarana dan prasarana pertanian, pasar rakyat, dan lain-lain. Semua dilakukan untuk rakyat," tutur Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, Rabu (21/10/2020).

(Baca juga: Pemerintah Tegaskan Vaksin Covid-19 Gratis untuk Rakyat Miskin)

"Begitu banyak kemajuan yang dicapai pemerintah, namun masih ada saja elit politik yang hanya melihat dari sisi negatif, penuh iri hanya karena tidak lagi mendapatkan jabatan strategis," tambahnya.

Hasto menyatakan, dalam situasi bangsa yang sedang menghadapi pandemi Covid-19 seharusnya semangat persatuan, gotong royong, dan bela rasa yang seharusnya dikedepankan.

"Kalau Indonesia ribut terus, yang akan senang negara lain. Karena itulah kedewasaan politik seharusnya dikedepankan. Saatnya kedepankan tanggung jawab bersama demi kemajuan bangsa. Disinilah sikap kenegarawanan dikedepankan, apa yang dapat diberikan bagi kemajuan dan kejayaan bangsanya?" ujarnya.

Hasto juga mengatakan, Indonesia adalah bangsa besar, dengan rekam jejak sejarah peradaban yang membanggakan. Dan, Pancasila dipuji banyak negara. Dengan Pancasila sebagai ideologi yang membangun persaudaraan antarbangsa itu, Indonesia berhasil menyelenggarakan Konferensi Asia Afrika.

Hasilnya menurut Hasto, banyak negara berpenduduk mayoritas Islam merdeka karena Indonesia. Sekarang ini keadaan terbalik, praktek politik hanya ke dalam, berhadapan dengan bangsa sendiri. Lupa pada tugas maha penting untuk bagaimana seluruh anak bangsa bertindak ke luar dan membawa nama harum di dunia internasional.

"Atas dasar hal tersebut, PDI Perjuangan mengajak seluruh komponen bangsa untuk kedepankan cara pandang yang positif dan berjuang bagi kemajuan bangsa," pungkas dia.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)