MNC Peduli Salurkan Bantuan ke Puskesmas Kebon Sirih, Menteng dan Pegangsaan

Kamis, 15 Oktober 2020 - 19:08 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Bantuan ke Puskesmas Kebon Sirih, Menteng dan Pegangsaan
MNC Peduli menyalurkan bantuan kepada sejumlah puskesmas di Jakarta Pusat. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - DKI Jakarta merupakan provinsi dengan kasus positif Covid-19 terbanyak di Indonesia. Kasus terkonfirmasi hingga 15 Oktober 2020 di DKI Jakarta telah menyentuh angka 90.266 kasus dengan rata-rata penambahan lebih dari 1.000 kasus per hari.

Oleh karena itu, untuk membantu para petugas fasilitas kesehatan yang bertugas, MNC Peduli menyalurkan bantuan kepada sejumlah puskesmas di Jakarta Pusat. Bantuan berupa makan siang, susu serta makanan dan minuman ringan diberikan pada Kamis 15 Oktober 2020 kepada Puskesmas Kebon Sirih, Puskesmas Kecamatan Menteng dan Puskesmas Pegangsaan.

Selama pandemi Covid-19, petugas Puskesmas harus bekerja dengan risiko tinggi terpapar Covid-19. Untuk itu petugas puskesmas, baik petugas medis maupun non-medis harus selalu diperhatikan dan diberikan dukungan. (Baca juga: MNC Peduli Salurkan Makanan untuk Petugas di Empat Puskesmas di Jakarta)

Penyaluran bantuan ini merupakan implementasi dari donasi masyarakat dan korporasi melalui MNC Peduli untuk masyarakat terdampak Covid-19. Makan siang dan minuman ringan ini diharapkan dapat memberikan semangat para petugas untuk dapat melayani pasien selama pandemi.

Dengan adanya bantuan ini, Kepala Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih drg Nani Khairany merasa jerih payah petugas selama ini dihargai oleh masyarakat Indonesia.”Bantuan MNC Peduli ini adalah membuktikan bahwa kami memang masih dibutuhkan dan mari kita sama sama bergerak untuk mengatasi Covid ini,” katanya.

“Tenaga medis yang lainnya tetap semangat menghadapi Covid ini walaupun masih kita tetap sosialisasikan 3M intinya di puskesmas dulu 3M lebih disiplin, baik di puskesmas maupun di rumah dengan kelurga tetap kami laksanakan,” kata Kepala Puskesmas Kecamatan Menteng, drg IG A Rusmala Dewi. (Baca juga: MNC Peduli Salurkan Makanan dan Minuman ke Sejumlah RS di Jakarta dan Bogor)

MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19. Untuk berpartisipasi masyarakat dapat berdonasi melalui situs MNC Peduli di www.mncpeduli.org

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo memngkapkan selama masa pandemi MNC Peduli akan terus berusaha untuk menyalurkan bantuan. “Kami masih terus menggalang dana lewat media-media kami harapannya tentu agar masyarakat seluruh indonesia mau tergerak untuk berpartisipasi” jelas Jessica.

Dalam upaya mendukung pemerintah menangani dan mencegah Covid-19, MNC Peduli turut berkontribusi memberikan bantuan dalam berbagai bentuk seperti alat kesehatan, alat pelindung diri serta sembako dan bantuan lainnya kepada lebih dari 280 institusi di berbagai daerah di Indonesia, dan telah menjangkau lebih dari 217.000 masyarakat.

Mewakili Puskesmas Pegangsaan Drg Annisa Rama mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh MNC Peduli. “Semoga ke depannya MNC Peduli lebih sukses dan bisa maju terus," katanya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)