Aktivis KAMI Ditangkapi, Gatot Pastikan Pendampingan Sampai Proses Hukum Tuntas

Kamis, 15 Oktober 2020 - 10:33 WIB
loading...
Aktivis KAMI Ditangkapi, Gatot Pastikan Pendampingan Sampai Proses Hukum Tuntas
Gatot Nurmantyo menyesalkan penangkapan pengurus serta anggota KAMI dan memastikan pendampingan hukum hingga tuntas. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo memastikan memberikan pendampingan kepada para anggotanya yang ditangkap polisi. Pendampingan diberikan sampai proses hukum yang sedang berjalan saat ini tuntas.

”KAMI memberikan pendampingan sampai tuntas, akan didampingi terus,” ujar Gatot dalam wawancara dengan Refly Harun melalui aluran youtube yang diunggah Kamis (15/10/2020).

(Baca: Gatot Nurmantyo dan Pengurus KAMI Bakal Jenguk Syahganda Nainggolan dkk di Bareskrim)

Meskipun begitu, Gatot menyatakan menyesalkan tindakan polisi terhadap pengurus dan anggota KAMI. ”Saya menyesalkan penangkan pengurus KAMI yang terkesan dipaksakan. Saya hanya mengimbau Polri bertindak secara professional karena masyarakat sudah cerdas. Mereka akan mengawasi kinerja Polri,” kata Gatot

Gatot kembali menegaskan bahwa KAMI adalah gerakan moral yang tidak ikut turun dalam aksi demonstrasi. ”Sebagai gerakan moral yang berlandaskan konstitusi, KAMI menghormati proses hokum yang sedang berjalan,” ujar dia.

(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2972 seconds (0.1#10.140)