Punya Kapasitas, Hanafi Rais Dinilai Layak Jadi Penerus Amien Rais

Senin, 12 Oktober 2020 - 11:44 WIB
loading...
Punya Kapasitas, Hanafi Rais Dinilai Layak Jadi Penerus Amien Rais
Foto Tiga Generasi M Syuhud Rais, Amien Rais, Hanafi Rais. Foto/Tangkapan layar YouTube Amien Rais Official
A A A
JAKARTA - Amien Rais diyakini akan mempersiapkan putranya, Hanafi Rais untuk menjadi pemimpin masa depan memimpin Partai Ummat yang baru saja didirikannya.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menilai Hanafi selain anak biologis Amien juga berpotensi secara ideologis sejalan dengan Amien dari sisi politik.

Menurut dia, hal ini bisa ditilik dari kronologis Amien Rais yang reaktif atas kepemimpinan baru Zulkifli Hasan di Partai Amanat Nasional (PAN).

"Mulai dari pengunduran diri Hanafi hingga pembentukan Partai Ummat," tutur Dedi kepada SINDOnews, Senin (12/10/2020).( )

Dedi mengatakan, upaya politik dalam keluarga semacam ini tidak menjadi persoalan di Indonesia. Berbeda lagi jika dalam satu waktu keluarga menguasai di banyak level eksekutif, itu baru persoalan.

"Rasanya, kapasitas politik Hanafi Rais juga sudah matang dan siap untuk meneruskan nilai perjuangan Amien Rais yang sudah seharusnya regenerasi," tandasnya. (

Sebelumnya, Hanafi Rais, putra sulung pendiri Partai Ummat Amien Rais disebut sebagai pemimpin masa depan. Hal tersebut dikatakan loyalis Amien Rais, Chandra Tirta Wijaya.

Pernyataan tersebut disampaikan Chandra saat ditanya SINDOnews soal "Foto Tiga Generasi" M Syuhud Rais, M Amien Rais, dan Ahmad Hanafi Rais dalam video yang tayang di Channel YouTube Amien Rais Official. Video yang tayang Jumat (9/10/2020) malam itu berisi tentang 'Falsafah Perjuangan Amien Rais'.

"Foto Tiga Generasi" tersebut muncul di detik 23-25 video itu. Diketahui, M Syuhud Rais adalah ayahanda dari Amien Rais, sementara Hanafi Rais merupakan putra sulung Amien Rais.

"Foto itu (muncul di video) hanya kebetulan, tidak ada yang spesial, hanya ada foto yang menyatakan tiga generasi ya yang diambil itu," ujar Chandra kepada SINDOnews, Minggu 11 Oktober 2020 malam.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3086 seconds (0.1#10.140)