PMII Buka Posko Aduan untuk Inventarisir Kadernya yang Terluka

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 16:51 WIB
loading...
PMII Buka Posko Aduan untuk Inventarisir Kadernya yang Terluka
Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang saat memberikan keterangan pers usai menjenguk kadernya yang terluka di Bekasi, Sabtu (10/10/2020). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) membuka posko aduan untuk menginventarisir kadernya yang terluka dalam demo menolak UU Cipta Kerja beberapa waktu lalu. Ketua Umum PB PMII sendiri mengunjungi salahsatu kadernya yang terluka yang kini dirawat di rumah sakit di Bekasi.

Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang mengatakan, kader PMII Se-Indonesia sejak kemarin tengah menyuarakan aspirasinya terkait UU Cipta Kerja. Sayangnya, sikap petugas keamanan yang emnjaga aksi demo terlalu represif sehingga beberapa kader PMII terluka. (Baca: Belajar Harus Tetap Menyenangkan)

"Salah satu kader PMII kabupaten Bekasi yang mengalami luka cukup serius hingga saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Bekasi,” kata Agus kepada wartawan, Sabtu (10/10/2020). Kader PMII Cabang Kabupaten Bekasi tersebut bernama Nasrul Firmansyah dari Universitas Pelita Bangsa Bekasi.

Agus mengatakan PB PMII tentu sangat berduka atas apa yang terjadi dan dialami oleh kader PMII yang mengalami luka-luka tersebut. "Kami sangat menyayangkan sikap yang dilakukan aparat,” ujarnya. (Lihat videonya: Preman Pengancam PNS Menggunakan Ular Diciduk Polisi)

Agus mengimbau kepada seluruh kader PMII se-Indonesia yang tengah menyuarakan aspirasinya untuk tetap melakukan aksi dengan tertib dan damai serta jaga diri dan kesehatan. "Kami juga akan tetap melakukan uji materi UU Cipta Kerja ke MK," katanya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5950 seconds (0.1#10.140)