Jokowi Minta Jajarannya Siap Diawasi dalam Penanganan Wabah Corona

Rabu, 06 Mei 2020 - 14:16 WIB
loading...
Jokowi Minta Jajarannya Siap Diawasi dalam Penanganan Wabah Corona
Presiden Jokowi memperingatkan jajarannya agar siap diawasi dalam bekerja. Termasuk dalam penanganan Corona di Tanah Air. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperingatkan jajarannya agar siap diawasi dalam bekerja. Termasuk dalam penanganan Corona di Tanah Air. “Dalam menjalankan tugas ini, pemerintah, juga kita semuanya harus siap diawasi dan dikontrol. Bukan hanya oleh lembaga-lembaga negara seperti DPR BPK, tetapi juga oleh seluruh masyarakat,” katanya saat membuka Sidang Kabinet Paripurna yang membahas Pagu Indikatif RAPBN Tahun Anggaran 2021, Rabu (6/5/2020). (Baca juga: Jokowi Ingatkan Jangan Sampai Muncul Gelombang Kedua Covid-19)

Dia mengatakan salam penanganan Corona harus tetap menerapkan prinsip-prinsip good governance. Meskipun memang dalam kondisi saat ini pemerintah harus bertindak cepat dan tepat agar Corona segera teratasi. “Semua jajaran pemerintahan harus betul-betul berpegang pada prinsip-prinsip good governance, memegang teguh transparansi, akuntabilitas. Tujuan kita hanya satu, keselamatan seluruh rakyat baik di bidang kesehatan maupun di bidang sosial ekonomi,” tuturnya. (Baca juga: Kemensos Pastikan Distribusi Bansos Sembako Presiden di DKI Jakarta Lancar)

Dalam pembukaan sidang kabinet tersebut Jokowi mengingatkan agar kurva Corona harus mulai turun di bulan Mei ini. Sehingga pada Juli sudah bisa masuk dalam posisi ringan. “Target kita di bulan Mei ini harus betul-betul tercapai sesuai target yang kita berikan yaitu kurvanya sudah harus turun. Dan masuk posisi sedang di bulan Juni, dan di Bulan Juli masuk posisi ringan. Dengan cara apapun,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)