Raih Penghargaan Indonesia Awards 2020, Ini Harapan Gubernur Kalteng

Kamis, 08 Oktober 2020 - 18:04 WIB
loading...
Raih Penghargaan Indonesia Awards 2020, Ini Harapan Gubernur Kalteng
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran meraih penghargaan tingkat nasional, yakni Tokoh Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan dari Indonesia Awards 2020. Foto/iNews
A A A
JAKARTA - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran kembali meraih penghargaan tingkat nasional, yakni Tokoh Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan dari Indonesia Awards IV Tahun 2020 yang dilaksanakan Inews TV di Jakarta, Rabu 7 Oktober 2020.

(Baca juga: Koalisi Buruh Migran Sebut Arus Deportasi PMI dari Sabah Meningkat Sejak Juni 2020)

Atas penghargaan itu, Sugianto berkomitmen untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur untuk rakyat di wilayahnya. (Baca juga: UU Ciptaker Disahkan, CSIS: Ini Bermanfaat terhadap Investasi)

"Saya memang sejak awal sudah meluruskan niat untuk maksimal memajukan pembangunan sekaligus mensejahterakan masyarakat di Kalteng. Dengan begitu, Kalteng benar-benar menjadi BERKAH (bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis)," kata Sugianto, Kamis (8/10/2020).

Sugianto menuturkan, membangun infrastruktur di Provinsi Kalteng memerlukan kerja keras dan kreativitas yang luar biasa. Sebab, anggaran pemerintah provinsi relatif kecil dibandingkan luas wilayah Kalteng yang mencapai 1,2 dari luas Pulau Jawa.

Namun, sebagai pemimpin daerah, berbagai keterbatasan tersebut tidak menjadi halangan untuk terus berupaya mempercepat kemajuan pembangunan di Kalteng.

Karenanya, Gubernur Kalteng yang sekarang ini sedang cuti karena kembali mengikuti pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 itu, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi, forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), pimpinan dan anggota DPRD Kalteng, serta seluruh lapisan masyarakat di Kalteng.

"Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi sekaligus semangat bagi saya dan seluruh jajaran pemerintah provinsi untuk terus membangun dan menyambungkan infrastruktur di seluruh provinsi Kalimantan Tengah," kata Sugianto Sabran.

Dia mengatakan ucapan terima kasih itu karena berbagai upaya memelihara dan membangun infrastruktur baru, baik itu jalan dan jembatan yang telah dilaksanakan pemprov Kalteng selama empat tahun terakhir ini dapat terlaksana berkat dukungan dari berbagai pihak tersebut.

"Tak lupa, kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat, terkhusus Presiden Joko Widodo yang juga mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di provinsi. Saya bersama seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Kalteng akan terus berupaya maksimal memajukan pembangunan," kata Sugianto Sabran.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2252 seconds (0.1#10.140)