Tekan Wabah Corona, Masyarakat Diminta Tetap Jalani Physical Distancing

Rabu, 06 Mei 2020 - 12:24 WIB
loading...
Tekan Wabah Corona, Masyarakat Diminta Tetap Jalani Physical Distancing
Ketua Umum Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR Tri Hatmanti Utut Adianto meminta masyarakat tetap enjalani physical distancing. Foto/SINDOnews/rico afrido simanjuntak
A A A
Masyarakat diminta untuk tetap menjalankan imbauan pemerintah dengan menjaga jarak atau physical distancing di masa pandemi COVID-19 ini. (Baca juga: Jokowi Ingatkan Jangan Sampai Muncul Gelombang Kedua Covid-19)

Ketua Umum Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR Tri Hatmanti Utut Adianto menilai virus Corona tidak bisa disepelekan. Karena, kata dia, tidak sedikit masyarakat yang menjadi korban, bahkan meninggal dunia akibat virus tersebut. "Oleh karena itu saya meminta masyarakat untuk tetap menjalani imbauan pemerintah menjaga jarak atau physical distancing untuk sementara waktu. Hal ini sangat penting untuk memutuskan mata rantai penyebarluasan virus Corona tersebut," ujar Tri Hatmanti Utut Adianto, Rabu (6/5/2020).

Sementara itu, Wakil Ketua PIA DPR Nurulita (Lita) Azis Syamsuddin menambahkan, adanya pandemi COVID-19 ini mengingatkan masyarakat untuk kembali menjalani hidup sehat, dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Menurut Lita, ada hikmah lain dari pandemi ini. (Baca juga: PB IDI Sarankan Intervensi Penanganan Corona Harus Agresif)

"Di antaranya kita diajak untuk kembali kepada prilaku dan gaya hidup yang sehat, dimana kita diharuskan untuk selalu cuci tangan dengan bersih, atau paling tidak menggunakan hand sanitizer," ujar Lita.

Adapun hikmah lainnya, kata dia, adalah meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Karena, lanjut dia, tidak dapat dipungkiri, banyak masyarakat terdekat yang juga terdampak akibat adanya pandemi virus tersebut. "Inilah saat kita untuk bersama-sama, bergotong royong membantu saudara-saudara kita yang terdampak virus Corona,” kata Lita Azis Syamsuddin.

Tri Hatmanti dan Lita Aziz Syamsudin sependapat dengan apa yang telah disampaikan Ketua DPR Puan Maharani, bahwa pandemi Corona bisa dihadapi dan diselesaikan jika bersama-sama, bergotong royong menjalani semua ini dan saling membantu terhadap sesama.

Sekadar diketahui, untuk kedua kalinya PIA DPR RI menggelar bakti sosial yang bertajuk 'Bersama Menjalin silaturahim dan Menebar Kasih' di Aula Serba Guna, Komplek Rumah Jabatan Anggota (RJA) DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa 5 Mei 2020.

Bhakti sosial berupa pemberian paket sembako itu untuk meringankan beban karyawan yang berada di lingkungan RJA DPR Kalibata dan Ulujami ini, seperti petugas kebersihan, pramu bhakti serta petugas pengamanan dalam (Pamdal). “Orang-orang yang berada di sekeliling kita yang hampir setiap hari membantu kita seperti petugas kebersihan, pramu bhakti serta petugas pengamanan dalam (Pamdal) di RJA ini tentu ikut merasakan dampak dari pandemik ini. Semoga saja, pandemi Corona ini cepat berlalu, cepat berakhir. Sehingga kita semua kembali menjalani kehidupan seperti biasanya,” kata Tri Utut Adianto.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)