Lelang dan Peluncuran Buku Budi Karya Sumadi Kumpulkan Donasi Rp5 M

Rabu, 07 Oktober 2020 - 11:00 WIB
loading...
Lelang dan Peluncuran Buku Budi Karya Sumadi Kumpulkan Donasi Rp5 M
Dana sebesar Rp5 miliar berhasil dikumpulkan dalam durasi satu jam saat lelang sekaligus peluncuran 20 buku Membangun Transportasi Merajut Negeri bertandatangan serta barang pribadi Menhub, Budi Karya Sumadi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dana sebesar Rp5 miliar berhasil dikumpulkan dalam durasi satu jam saat lelang sekaligus peluncuran 20 buku "Membangun Transportasi Merajut Negeri" bertandatangan serta barang pribadi Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi yang ditayangkan di YouTube KompasTV, Selasa (6/10/2020) malam.

Buku yang dikuratori Jay Subiyakto dan Oscar Motuloh tersebut merekam suksesnya transportasi Indonesia. Selain itu, Menhub BKS- sapaan Budi Karya Sumadi- juga menyediakan barang-barang lainnya. Misalnya saja, menyediakan topi, kaus, kemeja, jaket, hingga gitar kesayangannya. (Baca juga: Dorong Gaya Hidup Sehat, Menhub Ajak Gowes ke Sarana Transportasi Publik)

Berbagai torehan tangan juga tertera di barang-barang yang dilelang. Bahkan ada kaus yang bertuliskan, ”Karena transportasi itu seperti nadi, jadi harus dipastikan tidak boleh ada yang terhenti”.

Menhub Budi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh fotografer, kurator dan semua pihak yang telah menyumbangkan karya, waktu dan pikirannya untuk buku ini.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) trrsebut berharap buku foto ini dapat memotivasi membangun kebanggaan dan memberikan semangat kepada seluruh insan perhubungan di mana pun berada.

"Buku ini luar biasa. Hanya dipersiapkan selama satu bulan," ujarnya dalam dialog dari tempat terpisah melalui daring yang dilakukan dengan presenter Rosianna Silalahi dan Indra Bekti yang berada di Studio KompasTV, Jakarta.

"Foto-foto diambil para fotografer di lingkungan perhubungan, dari mulai Kementerian Perhubungan, operator penyelenggara sarana dan prasarana perhubungan dan lembaga pendidikan di sektor perhubungan. Sebuah foto bisa berbicara ribuan makna, yang mungkin jadi ungkapan yang paling tepat untuk menggambarkan kekuatan foto," lanjutnya.

Nantinya, dana tersebut akan digunakan untuk gerakan sejuta masker, memutus penyebaran virus Corona atau COVID-19. Menhub BKS kembali mengucapkan banyak terima kasih pada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Pasalnya, sudah bersedia membantu menggelontorkan dana meski tidak bertatap muka secara langsung. (Baca juga: Fenomena La Nina, BMKG: Waspada Potensi Hujan Lebat di Periode Oktober-November)

Hal tersebut menunjukkan kepedulian tinggi terharap upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Corona dan mendukung pembangunan yang terus dijalankan.

"Semoga kita semua sehat-selalu, patuhi terus protokol sesehatan, lebih optimis dan bersama-sama dalam mengatasi persoalan yang ada," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)