Sapa Satgas TNI di Perbatasan, Jokowi: Gaji dan Tunjangan Lancar?

Senin, 05 Oktober 2020 - 12:09 WIB
loading...
Sapa Satgas TNI di Perbatasan, Jokowi: Gaji dan Tunjangan Lancar?
Presiden Jokowi memimpin Upacara HUT TNI ke-75, di Istana Negara, Jakarta. Foto/setkab.go.id/Humas/Agung
A A A
JAKARTA - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI kali ini digelar secara virtual di Istana Negara . Setelah Upacara Peringatan HUT TNI, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat melakukan teleconference dengan satuan tugas (satgas) TNI yang bertugas di berbagai tempat.

"Selamat pagi semuanya. Pertama saya ingin menyampaikan sekali lagi Dirgahayu TNI. Saya sekali lagi menyampaikan ucapan terima kasih ya sebesar-besarnya dalam saudara-saudara bertugas di mana pun," katanya di Istana Negara, Senin (5/10/2020).



Pada kesempatan itu Presiden Jokowi sempat menanyakan gaji dan tunjangan kepada tiga Satgas TNI di perbatasan. Satgas pertama yang ditanyai soal perbatasan adalah Satgas Pengamanan Perbatasan RI-Papua Nugini di Skouw.

( ).

"Gaji dan tunjangan lancar?" tanya Jokowi.

"Siap. Alhamdulillah semuanya lancar terdukung Bapak Presiden," jawab Dansatgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto.

"Tanggal berapa selalu terima gaji dan tunjangan?" tanya Jokowi lagi

"Kami terima setiap tanggal 8 setiap bulannya, awal bulan," jawab Anggun.

Hal senada diungkapkan Letkol Elektronika Fusi Arizona Komandan Satrad 245 Saumlaki yang juga ditanyai Presiden Jokowi. "Karena ini juga jauh, gajinya lancar? Tunjangan lancar?" tanya Jokowi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)