Jokowi: Jaga Optimisme Lawan Covid-19

Senin, 05 Oktober 2020 - 07:02 WIB
loading...
A A A
Jokowi pun mengajak masyarakat untuk tidak ragu dalam memberikan usulan-usulan terhadap perbaikan kebijakan ke depan. Tak hanya itu, Jokowi telah memerintahkan menteri dalam negeri untuk membuka keran masukan terhadap kebijakan penanganan Covid-19 .

Menurut dia, solusi terbaik untuk menangani pandemi harus terus dikembangkan dan dicari. Disebabkan apa yang dianggap sebagai solusi terbaik yang sudah diterapkan di suatu negara belum tentu dapat diterapkan persis di negara-negara lain. "Jadi, kita pun harus terus menyesuaikan diri mencari cara terbaik yang paling cocok dengan situasi kita," ucapnya.

Dalam video itu, Jokowi juga menyampaikan apresiasinya kepada para dokter, tenaga medis, TNI, Polri, hingga ASN yang hingga kini masih terus berjuang bersama dalam membantu penanganan pandemi Covid-19. Pun mengingatkan masyarakat akan pentingnya berdisiplin menerapkan protokol kesehatan. (Lihat videonya: Lawan Covid-19, Pakai Masker berfiltasi Baik)

"Tidak kalah pentingnya adalah peran serta masyarakat untuk berubah. Menyesuaikan diri untuk menaati protokol kesehatan. Lakukan dengan disiplin 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Saya percaya, jika kita saling melindungi, saling membantu, dan saling mengingatkan satu sama lain, kita akan mampu melalui masa sulit ini," tambahnya. (Dita Angga)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3061 seconds (0.1#10.140)