Harus Terus Dijaga, Keberagaman Jadi Kekuatan Bangsa

Minggu, 04 Oktober 2020 - 15:45 WIB
loading...
Harus Terus Dijaga, Keberagaman Jadi Kekuatan Bangsa
Keragaman budaya, baik adat istiadat menjadi kekuatan semua wilayah daerah di Indonesia, baik itu di kota-kota kecil maupun kota besar metropolitan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Keragaman budaya, baik adat istiadat menjadi kekuatan semua wilayah daerah di Indonesia. Baik itu kota-kota kecil maupun kota besar metropolitan, menjadi hal yang tak bisa dilepaskan dari kultur masyarakat ini.

Seperti Surabaya, kota metropolitan yang penuh keberagaman. Berbagai macam suku, budaya dan agama hidup secara berdampingan dan harmoni di Kota Pahlawan. Kehadiran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji diyakini mampu menjaga keberagaman tersebut.

(Baca juga: Eri Cahyadi Komitmen Libatkan Difabel Dalam Pembangunan Kota Surabaya)

Politikus PDI Perjuangan Indah Kurnia mengatakan, Eri Cahyadi dan Armudji bukanlah orang baru di Surabaya. Indah meyakini, dua jago PDIP di Pilkada itu pasti bisa membawa Surabaya lebih baik lagi.

"Mas Eri dan Cak Armudji punya pengalaman dan rekam jejak yang jelas dalam membangun Surabaya," kata Indah, Minggu (3/10/2020).

Sebagai sosok yang berpengalaman di pemerintahan Kota Surabaya, Eri Cahyadi disebut Indah akan meneruskan kebaikan dari pemimpin sebelumnya. Seperti kebaikan-kebaikan dua periode Bambang DH diteruskan oleh Tri Rismaharini atau Risma.

Begitu pula kebaikan-kebaikan Risma nantinya juga akan diterusan Eri Cahyadi. Lebih lanjut anggota DPR RI daerah pemilihan Jawa Timur 1 yang meliputi Surabaya-Sidoarjo ini mengatakan, duet Eri-Armudji memiliki program yang bisa menyejahterakan rakyat Surabaya dan menjaga keberagaman di kota Pahlawan.

"Surabaya adalah kota yang penuh keberagaman, dan itu akan dijaga oleh kepemimpinan Eri-Armudji ke depan," ucapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5027 seconds (0.1#10.140)