Soal Denny Siregar, Fadli Zon Minta Kapolri Tegakkan Keadilan

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 12:40 WIB
loading...
Soal Denny Siregar, Fadli Zon Minta Kapolri Tegakkan Keadilan
Anggota DPR dari Partai Gerindra, Fadli Zon. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota DPR dari Partai Gerindra, Fadli Zon meminta Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menyikapi tuntutan kelompok masyarakat yang meminta agar polisi memproses pelaporan terhadap pegiat media sosial Denny Siregar.

Pernyataan Fadli Zon menyikapi rencana kelompok masyarakat Forum Mujahid Tasikmalaya yang akan menggelar pengadilan rakyat terkait kasus dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik santri di Tasikmalaya. Denny dilaporkan ke Polres Tasikmalaya, Jawa Barat, Juli lalu.

(Baca juga : Manny Paquiao, Timothy Bradley dan Kekalahannya Yang Paling Parah )

Menurut Fadli, kasus ini merupakan bukti diskriminasi hukum. Hal tersebut dikatakannya bisa memicu sebagian rakyat tidak memercayai hukum dan aparat hukum. (Baca juga : Makin Parah, Armenia Bawa Tentara Bayaran dari Yunani untuk Berperang )

Oleh karena itu, politikus Gerindra ini meminta Kapolri untuk menegakkan keadilan. "Pak Kapolri, ini satu contoh nyata diskriminasi hukum. Ini yang membuat sebagian rakyat jadi tak percaya hukum dan aparat hukum. Tegakkanlah keadilan, karena semua akan dipertanggungjawabkan di dunia dan di akhirat. Jangan sampai ada “pengadilan rakyat”," kata Fadli Zon melalui akun Twitternya, @fadlizon, Sabtu (3/10/2020).( )

Seperti diketahui, kelompok masyarakat menamakan diri Forum Mujahid Tasikmalaya melaporkan Denny Siregar ke Polres Tasikmalaya, 2 Juli 2020.

Mereka melaporkan Denny atas postingannya di Facebook. Denny memposting foto santri cilik membawa bendera tauhid berwarna hitam dan putih. Denny menyebut mereka sebagai calon teroris.( )
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)