Penyuluh KB Penggerak Sosialisasi Perubahan Perilaku dengan 3M

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 01:39 WIB
loading...
A A A
BKKBN dan Satgas akan membagikan materi pesan kunci COVID-19 yang sudah terstandarkan dan sesuai dengan agenda nasional. Materi-materi ini akan diunggah secara rutin melalui berbagai sumber dan dapat diunduh secara mudah oleh siapa saja untuk kemudian disebarkan lagi sebagai informasi yang akurat.

BKKBN berpegang teguh untuk menjadi pionir dan sahabat keluarga dalam masa krisis ini. Keberhasilan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga atau Bangga Kencana dipengaruhi besar oleh peran dan kontribusi dari petugas/tenaga lini lapangan salah satunya adalah Penyuluh KB, Petugas Lapangan KB, Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (Sub PPKBD).

“Kenali dirimu, kenali musuhmu, kenali medan perangmu, seribu kali kau berperang, seribu kali kau menang,” ujar Dr Sonny Harry B Harmadi selaku Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan COVID-19.

Berkali-kali Sonny mengatakan pentingnya memberikan edukasi dan sosialisasi secara terus menerus tentang pentingnya 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta Mencuci tangan pakai sabun. 3M menjadi media kita untuk berperang melawan COVID-19. (Baca juga: BKKBN Jabar Sukses Layani Ribuan Akseptor Spiral dan Susuk)

"Selain itu ada 3 goals utama dari sasaran untuk perubahan perilaku diantaranya adalah persebaran informasi yang cepat dan akurat; mendorong perubahan perilaku; dan responsif terhadap perubahan informasi COVID-19," jelasnya.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)