Moeldoko Bertemu Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ini yang Dibahas

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 22:18 WIB
loading...
Moeldoko Bertemu Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ini yang Dibahas
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko bersilaturahmi ke Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Gedung Graha Suara Muhammadiyah, Yogyakarta. Foto/KSP
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko bersilaturahmi ke Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Gedung Graha Suara Muhammadiyah, Yogyakarta . Pertemuan tersebut membahas berbagai hal terkait penanganan Covid-19 di Indonesia.

Pada pertemuan tersebut, Moeldoko menyampaikan apresiasi kepada Muhammadiyah yang terlibat aktif dalam penanganan Covid-19 . "Saya sangat mengapresiasi kontribusi Muhammadiyah melalui 89 rumah sakit yang ikut terlibat secara aktif dalam penanganan Covid-19, beserta seluruh tenaga kesehatannya," kata Moeldoko dikutip dari keterangan persnya, Jumat (2/10/2020)

Pada kesempatan itu juga dibahas mengenai peningkatan perlindungan bagi tenaga medis. Hal ini mengingat bahwa tenaga medis merupakan garda terdepan dalam perang melawan Covid-19 dan memiliki risiko besar untuk terpapar.

( ).

"Pak Haedar dalam diskusi bersama memberikan sejumlah masukan soal perlindungan tenaga kesehatan. Tentu saran dan masukan ini akan kami komunikasikan ke Satgas," ungkapnya.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir pun memastikan Muhammadiyah akan terus meningkatkan kerja sama dalam penanganan Covid-19 . "Langkah konkret ini merupakan bentuk kerjasama dengan pemerintah," tegas Haedar.

(Lihat Juga Infografis: Amien Rais Langsung Memimpin Partai Ummat ).

Keduanya juga terus mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Sebab, pandemi ini masih belum berakhir. Selain itu juga tetap menjaga gotong royong dan saling membantu sebagai kekuatan sosial Indonesia.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)