Amien Rais Cerdas Manfaatkan Momentum, Partai Ummat Bakal Besar dengan Dukungan 5 Kelompok Ini

Kamis, 01 Oktober 2020 - 17:38 WIB
loading...
Amien Rais Cerdas Manfaatkan Momentum, Partai Ummat Bakal Besar dengan Dukungan 5 Kelompok Ini
M Amien Rais. Foto/Tangkapan layar YouTube Amien Rais Official
A A A
JAKARTA - Partai Ummat yang didirikan M Amien Rais dkk diyakini diperhitungkan dalam percaturan politik Tanah Air dan akan menjadi partai besar. Hal ini dikatakan Sugiyanto, kader senior PAN Jakarta.

"Partai Ummat ini akan mendapatkan dukungan penuh dari kader dan simpatisan PAN Jakarta yang loyal kepada Pak Amien sebagai panutan. Saya siap di depan mendukung Partai Ummat," kata Sugiyanto kepada SINDOnews, Kamis (1/10/2020).

Sugiyanto mengatakan, Amien Rais cerdas mengambil momentum ini. Dia juga mengatakan, nama Partai Ummat ini sangat menjual dan apik. "Ini bisa menjadi daya magnet tersendiri," ujarnya seraya berharap ke depan Partai Ummat bisa berkiprah dan menjadi kekuatan di parlemen.

( ).

Lebih lanjut Sugiyanto mengatakan, setidaknya ada lima kelompok yang bisa menjadikan partai baru ini besar. Pertama, kader dan simpatisan PAN yang loyal kepada Amien Rais. Kedua, kelompok relijius yang satu pandangan dengan Amien Rais dan berada di belakang mantan orang nomor satu di Muhammadiyah tersebut.

Ketiga, dukungan juga akan datang dari kelompok nasionalis yang memang menunggu lahirnya partai baru yang dibidani Amien Rais. Keempat, kelompok milenial yang memang juga mengikuti konstelasi percaturan politik nasional. "Lahirnya Partai Ummat akan menjadi alternatif pilihan bagi mereka," ujarnya.

( ).

Kelima
, lanjut Sugiyanto, kelompok tokoh masyarakat, aktivis, dan figur publik. Sebab, partai baru ini memberikan harapan terhadap kondisi bangsa yang saat ini dirasakan banyak persoalan. "Lima kekuatan ini yang akan mendorong Partai Ummat menjadi besar," tegasnya.

(Lihat Juga Infografis: Semakin Waspada, Tidak Ada Orang Yang Kebal Covid-19 ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)