Amien Rais Bikin Partai Baru, Gerindra: Semoga Demokrasi Semakin Sehat

Kamis, 01 Oktober 2020 - 13:20 WIB
loading...
Amien Rais Bikin Partai Baru, Gerindra: Semoga Demokrasi Semakin Sehat
Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra menyambut baik langkah mantan Ketua MPR Amien Rais membentuk partai baru. Gerindra menyatakan pendirian partai merupakan bagian hak warga negara yang dijamin dalam konstitusi negara yakni, Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 45).

“Ya sejauh ini kan kebebasan berserikat, berkumpul, termasuk membuat partai itu kan dijamin haknya oleh konstitusi kita,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (1/10/2020). ( )

Wakil Ketua DPR ini berpandangan, selama apa yang dilakukan oleh Amien Rais itu sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, Gerindra tidak masalah.

Dasco pun berharap bahwa partai baru Amien Rais ini nantinya bisa menambah iklim sehat kehidupan demokrasi di Tanah Air

“Nah, apa yang dilakukan oleh Pak Amien Rais itu sepanjang kemudian mengikuti aturan yang ada, saya pikir tidak ada masalah membuat partai baru dan mudah-mudahan bisa menambah iklim sehat demokrasi di Indonesia,” ucapnya.( )

Adapun kekhawatiran konstituen Gerindra akan beralih ke partainyha , menurut anggota Komisi III DPR ini, persaingan dalam demokrasi lumrah terjadi. Dan lagi, partai baru itu ada beberapa dan bukan hanya partai Amien Rais saja.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)