Alasan Amien Rais Bicara Nama Partai Baru di Hari Kesaktian Pancasila

loading...
Alasan Amien Rais Bicara Nama Partai Baru di Hari Kesaktian Pancasila
M Amien Rais. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Mantan Ketua MPR RI M Amien Rais akan bicara tentang nama partai baru yang dibidaninya pada Kamis, 1 Oktober 2020. Ada alasan kenapa waktu yang dipilih bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

"Pengumumannya di Hari Kesaktian Pancasila. Ada momen tersendiri untuk selalu mengingatkan bangsa ini," ujar loyalis Amien Rais, Chandra Tirta Wijaya kepada SINDOnews, Rabu (30/9/2020).

Diberitakan sebelumnya, kabar Amien akan bicara tentang nama partai pada 1 Oktober 2020 pukul 12.00 WIB diungkap lewat video yang diunggah di akun Instagram @amienraisofficial. "Bismillahirohmanirohim. Saksikan Pernyataan Amien Rais Menyatakan Nama Partai dan Mukaddimah Partai baru. Besok 1 Oktober 2020. Pukul 12:00 Siang WIB. Hanya di Channel Youtube Amien Rais Official." demikian keterangan dari teaser yang diunggah di akun Instagram @amienraisofficial, Rabu (30/9/2020).

(Baca juga: Soal Nama Partai Baru Amien Rais, Loyalis: Tunggu Besok Saja).



Pada 10 September 2020, Amien Rais menyebut partai barunya berasaskan Islam rahmatan lil'alamin. "Saya dan beberapa sahabat saya dari berbagai kalangan telah bersepakat bulat segera mendeklarasikan sebuah partai baru. Nah, sebagai informasi dan kesepakatan itu bisa saya sampaikan di sini terutama soal asas dan semboyan perjuangan yang akan membimbing aksi, kiprah, aktivitas, gerakan, gebrakan, perjuangan, dan pengorbanan kami semua. Asas partai adalah Islam rahmatan lil 'alamin. Islam melarang diskriminasi atas dasar apa pun. Sementara, semboyan kami adalah 'Lawan Kezaliman' dan 'Tegakkan Keadilan'," ujar Amien.(Baca juga: Refly Harun: Semakin Pemerintah Berkinerja Buruk, Kelompok Seperti KAMI Akan Ada).
(zik)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top