Besok Amien Rais Bicara tentang Nama Partai Barunya

loading...
Besok Amien Rais Bicara tentang Nama Partai Barunya
M Amien Rais. Foto/Dok SINDO
A+ A-
JAKARTA - Mantan Ketua MPR RI M Amien Rais akan berbicara tentang nama partai barunya, Kamis 1 Oktober 2020. Apakah akan mirip dengan Partai Amanat Nasional (PAN)?

Kabar Amien akan bicara tentang nama partai tersebut diungkap lewat video yang diunggah di akun Instagram @amienraisofficial. "Bismillahirohmanirohim. Saksikan Pernyataan Amien Rais Menyatakan Nama Partai dan Mukaddimah Partai baru," demikian keterangan dari teaser yang diunggah di akun Instagram @amienraisofficial, Rabu (30/9/2020).

Unggahan itu dikomentari sejumlah akun, antara lain @hendra.yanuardi yang menulis komentar "Bismillaahirrahmaanirrahiim. Pejuang intelektual yg tangguh."

(Baca juga: Amien Rais: Saya Melihat Komunisme Diberi Angin Kencang).



Kemudian, akun @flatbeltdedi yang menulis komentar "Semangaaat pk Amien..."

Diketahui, pada 10 September 2020, M Amien Rais mengumumkan kelahiran partai baru yang dibidaninya bersama sejumlah sahabatnya. Meski belum menyebut nama dan lambang partai tersebut, Amien menyebut asas partai adalahIslam Rahmatan Lil 'Alamin.

"Saya dan beberapa sahabat saya dari berbagai kalangan telah bersepakat bulat segera mendeklarasikan sebuah partai baru. Nah, sebagai informasi dan kesepakatan itu bisa saya sampaikan di sini terutama soal asas dan semboyan perjuangan yang akan membimbing aksi, kiprah, aktivitas, gerakan, gebrakan, perjuangan, dan pengorbanan kami semua. Asas partai adalah Islam rahmatan lil 'alamin. Islam melarang diskriminasi atas dasar apa pun. Sementara, semboyan kami adalah 'Lawan Kezaliman' dan 'Tegakkan Keadilan'," ujar Amien. (Baca juga: Amien Rais Umumkan Partai Baru, Asasnya Islam Rahmatan Lil 'Alamin).
(zik)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top