Sedang Pandemi Corona, Polri Tak Izinkan Nobar Film G30S/PKI

loading...
Sedang Pandemi Corona, Polri Tak Izinkan Nobar Film G30S/PKI
Polri menyatakan tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk kegiatan nonton bareng (nobar) film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI). Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Polri menyatakan tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk kegiatan nonton bareng (nobar) film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI).

(Baca juga: Gatot Ungkap Kebangkitan Komunis, Pengamat: Terlalu Dibesar-besarkan)

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menjelaskan, hal itu lantaran Indonesia dewasa ini sedang menghadapi Pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Yang jelas Polri tidak akan mengeluarkan izin keramaian," kata Awi, Jakarta, Selasa (29/9/2020). (Baca juga: Ini Syarat-syarat Sembuh dan Selesai Isolasi Covid-19)



Menurut Awi, alasan Polri tidak mengeluarkan izin jelas. Pasalnya, hal itu lantaran lebih mengutamakan keselamatan rakyat. "Ingat keselamatan jiwa masyarakat itu yang pertama, dan ini masih dalam pandemi Covid-19," ucap Awi.

Kendati begitu, Awi mempersiapkan masyarakat untuk menonton film tersebut di rumah masing-masing. "Sekali lagi Polri tidak akan mengeluarkan izin untuk keramaian, kalau mau nonton, silahkan nonton masing-masing," ujar Awi.
(maf)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top