Kemenkes Serahkan Bantuan Alkes untuk RSU UKI

Minggu, 27 September 2020 - 11:58 WIB
loading...
Kemenkes Serahkan Bantuan Alkes untuk RSU UKI
Ketua Pengurus Yayasan UKI, Eddy Rainal Sinulingga, saat pemberian secara simbolis peralatan rumah sakit dari Kementerian Kesehatan RI kepada UKI di Ruang Sidang Rektor UKI, Kampus UKI Cawang beberapa waktu lalu.
A A A
JAKARTA - Kementerian Kesehatan memberikan sejumlah perlengkapan medis yang dibutuhkan Rumah Sakit UKI. Pemberian tersebut menjadi berharga mengingat perlengkapan medis hal vital bagi rumah sakit terutama di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Perlengkapan kesehatan itu berupa 5 unit Ventilator Resmed portable (Invasif + Non Invasif) yang lengkap dengan consumable, 3 unit Oxygen concentrator Yuwell, dan 2 CPAP yang lengkap dengan consumable.

Dengan adanya bantuan tersebut Fakultas Kedokteran UKI dan RSU UKI dapat berperan lebih besar bagi masyarakat. "UKI dan RSU UKI tetap menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucap Ketua Pengurus Yayasan UKI, Eddy Rainal Sinulingga, saat pemberian secara simbolis peralatan rumah sakit dari Kementerian Kesehatan RI kepada UKI di Ruang Sidang Rektor UKI, Kampus UKI Cawang beberapa waktu lalu.

Sementara itu Anggota Komisi IX DPR RI, Ribka Tjiptaning, yang juga merupakan alumni Fakultas Kedokteran UKI, turut memberikan bantuan berupa 100 set Alat Pelindung Diri (APD). Ia menyampaikan rasa syukurnya karena dapat berbagi kepada Universitas Kristen Indonesia.

“Seluruh Sivitas Akademika UKI bersama-sama masyarakat Indonesia dapat bersama berjuang menghentikan penyebaran Virus Covid-19. Bantuan ini semoga bisa menjadi berkat dan berguna bagi banyak orang. Tentu saja dengan didukung Fakultas Kedokteran UKI yang mencetak dokter-dokter yang berkomitmen untuk rakyat,” ujarnya.

Bantuan diterima secara simbolis oleh Rektor UKI, Dhaniswara K Harjono, Ketua Pengurus Yayasan UKI, Eddy Rainal Sinulingga, Dekan FK UKI, Robert Hotman Sirait dan Direktur Utama RSU UKI, Setiawan.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)