Kedubes RI Gelar Tes Corona untuk Seluruh WNI di Iran

Selasa, 05 Mei 2020 - 11:39 WIB
loading...
Kedubes RI Gelar Tes Corona untuk Seluruh WNI di Iran
Kedudutaan Besar Republik Indonesia (Dubes) untuk Iran menggelar Corona blood test bagi seluruh warga negara Indonesia (WNI) di negara tersebut. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kedudutaan Besar Republik Indonesia (Dubes) untuk Iran menggelar Corona blood test bagi seluruh warga negara Indonesia (WNI) di Iran. (Baca juga: Perlu Kerja Sama Internasional untuk Menangani Pandemi Covid-19)

"Hal ini dilakukan selain sebagai salah satu upaya perlindungan terhadap WNI juga untuk memastikan kondisi kesehatan mereka terutama dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini," kata Dubes Octavino Alimudin dalam pers riisnya, Selasa (5/5/2020).

Dia menjelaskan, pada tahap awal, telah dilakukan Corona blood test terhadap 27 WNI di Teheran selama dua hari berturut-turut dari 30 April 2020 hingga 1 Mei 2020. Hasilnya, ke-27 WNI yang terdiri dari 23 orang dewasa, 3 anak-anak dan 1 bayi tersebut dinyatakan negatif Covid-19.

"Pemeriksaan kesehatan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar, rencananya pemeriksaan serupa akan dilakukan terhadap WNI yang tersebar di berbagai kota lainnya di Iran seperti Kota Qom, Isfahan, Gorgan, Shiraz dan Mashhad," ungkap Alimudin.

Menurut dia, sejak merebaknya pandemi COVID-19 di dunia termasuk Iran, KBRI Teheran telah melakukan upaya preventif berupa imbauan kepada WNI dan diaspora Indonesia di Iran serta terus memantau kondisi mereka melalui berbagai media komunikasi.

"Iran menjadi salah satu negara dengan tingkat kasus COVID-19 tinggi di dunia, meskipun saat ini mengalami penurunan jumlah kasus dan kematian dan banyak penderita yang sembuh namun demikian upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 terus dilakukan oleh pemerintah setempat," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)