Sasar PO Pool Bus, Korlantas Bagikan 1.500 Paket Sembako dan Rapid Test Gratis

Jum'at, 25 September 2020 - 14:19 WIB
loading...
Sasar PO Pool Bus, Korlantas Bagikan 1.500 Paket Sembako dan Rapid Test Gratis
Sasar PO Pool Bus, Korlantas Bagikan 1.500 Paket Sembako dan Rapid Test Gratis
A A A
Wujud kepedulian menjadi hal yang penting dan utama yang harus dilakukan di tengah kondisi pandemi saat ini. Dengan itu, Korps Lalu Lintas Polri terus menggalangkan kegiatan bakti kemanusiaan dengan penyaluran bantuan sosial paket sembako dan kesehatan.

Pada kesempatan ini, bertempat di PO Pool Bus antarkota antarprovinsi, di Jalan Suci No.18 RT.04/RW. 07, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono menyalurkan 1.500 paket sembako dan melakukan test rapid gratis kepada rekan-rekan pengemudi dan kondektur bus.

"Pagi hari ini kita melakukan lagi bakti sosial di salah satu titik di pool bis. Kemarin rekan-rekan pengayuh becak, sekarang pool bis dikarenakan mereka ini hari-harinya melayani masyarakat yang rentan terhadap kesehatan," ujar Kakorlantas, Jum'at (25/9/2020).

Kakorlantas menerangkan bahwa pengemudi bus ini merupakan partner kepolisian lalu lintas sebagai wujud ketertiban di jalan dan mereka juga sebagai sentral bagaimana potret ketertiban masyarakat ada ditangan mereka. Dimana, mereka membawa penumpang yang banyak juga harus menjaga kesehatan.

"Mereka juga harus menjaga kesehatan. Ini menjadi penting dan ini harus kita sosialisasikan dan harus dipatuhi bersama supaya tetap sehat," tandasnya.

Kakorlantas berharap, supir bus dan kondektur ini mampu menjadi sebagai duta kesehatan kita di lapangan untuk mensosialisasikan 3M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak.

"Mereka sebagai potret yang harus patuh terhadap 3M. Oleh karena ini saya berharap banyak dari supir bis ini menjadi duta kita untuk mensosialisasikan 3M," ungkapnya.

Pelaksanaan bakti kemanusiaan dilangsungkan dengan peraturan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat seperti ruang sterilisasi, cuci tangan, pengecekan suhu, pengunaan masker dan test rapid. Bakti sosial ini didukung langsung berkat kerjasama bersama BNI.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)