Identik dengan Artis, PAN Jadikan Pasha sebagai Ketua DPP untuk Kepentingan Elektoral

Jum'at, 25 September 2020 - 12:20 WIB
loading...
Identik dengan Artis, PAN Jadikan Pasha sebagai Ketua DPP untuk Kepentingan Elektoral
Sigit Purnomo Syamsuddin Said (Pasha). Foto/dok SINDO
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menunjuk Sigit Purnomo Said atau akrab disapa Pasha Ungu menjadi Ketua DPP PAN. Langkah Zulhas itu dinilai memiliki motif politik berkaitan dengan kepentingan elektoral PAN.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah meyakini setiap keputusan dan kebijakan partai selalu bermuatan politik elektoral.

"Setiap keputusan parpol lebih besar orientasinya untuk popularitas dan mengungkit elektabilitas. Termasuk penempatan Sigit Purnomo di DPP PAN," kata Dedi saat dihubungi SINDOnews, Jumat (25/9/2020).

( ).

Terlebih, menurut Dedi, selama ini PAN dikenal dan identik sebagai parpol berkader selebritas cukup banyak. Sehingga, usaha mendorong Pasha masuk struktur DPP bisa menjadi magnet elektoral.

"Dan langkah ini normal bagi PAN, baik karena ada wacana parpol baru bentukan Amien Rais atau tidak, menggaet artis adalah upaya PAN sejak lama," tandas Dedi.

( ).

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengumumkan Sigit Purnomo Said atau lebih dikenal dengan nama Pasha Ungu sebagai salah satu ketua DPP PAN.

(Lihat Juga Foto: Dampak Pandemi Covid-19, Pelajar Ikuti PJJ di Balai Warga ).

"Malam ini kita mengucapkan selamat kepada Pasha diberi kepercayaan penuh untuk menjadi ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN), salah satu, yang tugasnya membidangi seni, budaya, dan olahraga," kata Zulhas seperti dikutip dari video yang diunggah di akun Instagram @amanatnasional, Rabu (23/9/2020).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)