Zulhas Tunjuk Pasha Ungu Jadi Ketua DPP untuk Dongkrak Elektabilitas PAN

loading...
Zulhas Tunjuk Pasha Ungu Jadi Ketua DPP untuk Dongkrak Elektabilitas PAN
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menunjuk Sigit Purnomo Said atau akrab disapa Pasha Ungu menjadi ketua DPP PAN. Langkah Zulhas itu dinilai memiliki motif politik berkaitan dengan kepentingan PAN.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai, penunjukkan Pasha untuk menaikkan popularitas partai yang dipimpin Zulhas tersebut. "Karena PAN kini punya pesaing baru dari partai barunya Amien Rais," kata Ujang saat dihubungi SINDOnews, Jumat (25/9/2020).

(Baca juga: Zulkifli Hasan Tunjuk Pasha Ungu Jadi Ketua DPP PAN).

Ujang menilai, apa pun akan dilakukan Zulhas untuk mempertahankan popularitas dan elektabilitas PAN di mata pemilihnya. Terlebih, munculnya partai baru yang diinisiasi Amien dkk berpotensi menggerus citra PAN.



(Baca juga: 4 Fakta Pneumonia pada Anak yang Perlu Orang Tua Ketahui).

Sehingga, Ujang melihat, popularitas Pasha yang juga sebagai artis dan publik figur bisa dimaksimalkan. Menurutnya, dinamika politik di Indonesia, figur artis bisa menjadi magnet elektoral.

(Baca juga: Tanggapi Tudingan Politikus Hanura, Demokrat Beberkan Keberhasilan SBY di Bidang Ekonomi).



"Dan kita juga tahu, pada Pileg yang lalu, Zulhas juga menggandeng Raja Dangdut Rhoma Irama tuk bantu naikkan popularitas dan elektabiltas PAN. Hasilnya PAN masih eksis di Senayan," ujarnya.
(zik)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top