Ernest Prakasa Kecewa Pemerintah, Rizal Ramli Acungi Jempol

loading...
Ernest Prakasa Kecewa Pemerintah, Rizal Ramli Acungi Jempol
Komika yang juga aktor dan sutradara, Ernest Prakasa. Foto/dok Okezone
A+ A-
JAKARTA - Langkah pemerintah yang tetap bersikeras tetap menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Desember mendatang terus menuai penolakan.

Berbagai kalangan meminta agar pemerintah menunda pilkada karena hingga kini pandemi virus Corona (Covid-19) tidak kunjung mereda. Bahkan, setiap hari kasusnya terus meningkat.

Tidak hanya kalangan politikus, aktivis kepemiluan, pengamat kebijakan publik, kalangan seniman juga mengkritik kebijakan pemerintah.Salah satunya komika Ernest Prakasa yang mengungkapkan ketidakpercayaan terhadap keseriusan pemerintah dalam menjaga kesehatan dan keselamatan rakyat.

Aktor yang juga sutradara film ini mengajak masyarakat untuk terus mengenakan masker, mencuci tangan dan hindari kerumunan untuk mencegah tertular Covid-19.



"Saya sudah tidak percaya pada keseriusan pemerintah menjaga kesehatan & keselamatan rakyat. Pakai masker, cuci tangan, hindari kerumunan sebisa mungkin. Mari jaga diri kita masing-masing," cuit Ernest melalui akun Twitternya, @ernestprakasa, Selasa 22 September 2020.(Baca juga: Hanung Bramantyo: Please Mohon Dikaji Ulang Pak Jokowi)

Dalam cuitan-cuitan sebelumnya, Ernes juga menunjukkan ketidaksetujuannya terhadap rencana pemerintah yang tetap bersikeras menggelar pilkada di tengah pandemi.

"Enggak mau nyinyir, cuma mau menambah wawasan. Kira-kira kenapa ya pilkada ini enggak boleh banget diundur padahal kondisi lagi enggak kondusif? Saya enggak paham," tulis Ernest.(Baca juga: Ngotot Gelar Pilkada, Posisi Pemerintah Dinilai Dilematis)
Ernest Prakasa Kecewa Pemerintah, Rizal Ramli Acungi Jempol

Cuitan Enrnest yang tidak lagi percaya keseriusan pemerintah dalam menjaga kesehatan dan keselamatan rakyat mendapat acungan jempol dari ekonom senior Rizal Ramli.



Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman di era periode pertama kepemimpinan Jokowi ini setuju dengan pendapat Ernest. "Good sense Ernest," kata Rizal disertai emoji jempol dan wajah tersenyum.
(dam)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top