Deklarasi KAMI di Tasikmalaya, Jumhur Bacakan Pesan Din Syamsuddin

loading...
Deklarasi KAMI di Tasikmalaya, Jumhur Bacakan Pesan Din Syamsuddin
Sebagian tokoh Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang hadir dalam deklarasi KAMI Priangan Timur di Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (18/9/2020). Foto/Istimewa/KAMI
A+ A-
JAKARTA - Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Priangan Timur resmi dideklarasikan di depanTaman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (18/9/2020).

Dalam deklarasi yang dihadiri ratusan orang tersebut, deklarator yang juga Komite Eksekutif KAMI M Jumhur Hidayat menyampaikan salam dari Presidium KAMI Gatot Nurmantyo dan membacakan pesan dari Din Syamsuddin.

"Salam dari Pak Gatot Nurmantyo, Pak Gatot sekarang deklarasi KAMI Jawa Tengah, di Alun-Alun Magelang, berbarengan dengan acara di sini. Jadi minta maaf tak bisa hadir," kata Jumhur yang hadir bersama Andrianto dari Divisi Penggalangan KAMI.

Jumhur juga membacakan pesan dari Din Syamsuddin yang berhalangan hadir karena atas anjuran dokter untuk sementara waktu membatasi ke luar rumah dan ke luar kota.



Din antara lain menyampaikan ucapan selamat atas deklarasi KAMI Priangan Timur yang meliputi Tasik, Banjar, Ciamis, danPangandaran.

(Baca juga: KAMI Terus Bergerak, Jumat Ini Dideklarasikan di Tasikmalaya).

"KAMI adalah gerakan moral berbagai elemen dan komponen rakyat Indonesia untuk berjuang bersama-sama melakukan perbaikan dan perubahan dalam kehidupan kebangsaan dan kenegaraan Indonesia," ujar Din dalam pesan yang dibacakan Jumhur.



Din juga menyebut kelahiran KAMI adalah keniscayaan. "KAMI adalah arus perbaikan dan perubahan. Perjuangan ini adalah amanat Pancasila sekaligus amanat agama untuk amar ma'ruf nahyi munkar," demikian bagian lain pesan Din seperti tertuang dalam rilis yang diterimaSINDOnews dari KAMI.(Baca juga: Arief Budiman Kena Covid-19, KPU Langsung Berlakukan WFH).

Selain dari KAMI Pusat, dalam acara yang menerapkan protokol kesehatan tersebut juga hadir perwakilan KAMI Jawa Barat.
(zik)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top