RSD Wisma Atlet Masih Cukup Tampung Ribuan Pasien Corona

loading...
RSD Wisma Atlet Masih Cukup Tampung Ribuan Pasien Corona
Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, masih cukup untuk menampung ribuan pasien positif virus Corona atau COVID-19. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kepala Penerangan Kogabwilhan I, Kolonel Marinir Aris Mudian memastikan, Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet,Kemayoran, Jakarta Pusat, masih cukup untuk menampung ribuan pasien positif virus Corona atau COVID-19.

Saat ini, kata Aris, ruangan RSD Wisma Atlet masih banyak yang kosong. "Masih banyak kosong. Kalau kita lihat data masih bisa untuk menampung. Towernya saja itu kan baru dipake 1.600an," ungkapnya saat dikonfirmasi Okezone, Kamis (17/9/2020). (Baca juga; Kapuskes TNI Klaim Kondisi RS Darurat Wisma Atlet Masih Terkendali)

Menurut Aris, jumlah kapasitas ruangan di RSD Wisma Atlet masih mampu untuk menampung ribuan pasien. Apalagi, belum lama ini pemerintah kembali membuka tower 5 Wisma Atlet untuk jadi tempat penanganan pasien COVID-19.

"Iya masih mencukupi. Apalagi kemarin sudah dibuka lagi tower 5, nambah lagi kapasitasnya. Kalau persisnya menampung berapa enggak tahu, tapi kalau tower 5 aja itu bisa nampung 1.500-an orang itu. Tower 5 masih kosong, belum ada penambahan," bebernya.

Sebelumnya, beredar tayangan video mobil ambulans antre untuk memasuki RS Wisma Atlet. Mobil ambulans itu mengantre untuk mengantarkan pasien Covid-19 dengan gejala ringan-sedang yang akan menjalani perawatan di RS Wisma Atlet. (Baca juga; Pasien Membludak, Begini Kesaksian Sopir Ambulans yang Antre 2 Km saat Masuk Wisma Atlet)



Sebuah foto yang menggambarkan seluruh lampu kamar di RS Wisma Atlet menyala juga beredar luas di media sosial. Sejumlah hal itu kemudian mengarah pada penuhnya unit di RSD Wisma Atlet. Tapi, pihak RS Wisma Atlet memastikan bahwa hal itu adalah kondisi yang normal.
(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top