Keponakan Prabowo Runner Up Terbaik Sekolah Kepala Daerah PDIP

loading...
Keponakan Prabowo Runner Up Terbaik Sekolah Kepala Daerah PDIP
Calon wakil wali kota Tangerang Selatan yang merupakan keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A-
JAKARTA - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menutup sekolah partai calon kepala daerah gelombang III secara virtual, Selasa (15/9/2020) malam.

Dari 212 peserta yang 184 diantaranya cakada non kader, PDIP juga mengumumkan peserta terbaik. Hasilnya peserta terbaik kembali diraih peserta perempuan yakni bakal calon wakil wali kota Tangerang Selatan yang merupakan keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Ketua DPP PDIP Bidang kehormatan Komarudin Watubun, yang juga Kepala Sekolah Partai, menjelaskan bahwa 212 perserta menjalani tes di awal (pretest) dan tes di akhir (post test) kegiatan yang dimulai sejak Minggu (13/9/2020) lalu. Dari 212 peserta, 184 adalah cakada nonkader partainya.

Komarudin mengatakan, selain kedua tes tersebut, pihak sekolah juga membuat penilaian proses secara keseluruhan.



"Maka tiga nama calon kepala daerah terbaik yang mengikuti sekolah kepala daerah ini. Kalau ini penilaian dari seluruh aspek selama mengikuti sekolah ini. Yang pertama, Dewi Khalifah dari Sumenep. Kedua, Rahayu Saraswati dari Tangerang Selatan. Rupanya saat ini masa kebangkitan perempuan," kata Komaruddin, Rabu (16/9/2020).

"Tapi juara ketiga adalah laki-laki yaitu bakal calon Bupati Bulungan Sigit Muryono," sambungnya.

Untuk pretest, peserta dengan nilai lima tertinggi adalah Bambang Pujianto (cawabup Grobogan), Fachri Husni Alkatiri (Cabup Seram Bagian Timur), H Fritz Ahmad Nusyir (cawawali Metro), Ery Cahyadi (Cawali Surabaya), dan Budianto Surbakti (cawabup Karo).



Sementara untuk post test, lima tertinggi adalah Rusmin Abdul Gani (cabup Konawe Selatan), Edianto Arkan (cawabup Kutai Barat), Rapidin Simbolon (cabup Samosir), Fritz Ahmad Nuzir (Cawawali Metro), dan Ery Cahyadi (cawali Surabaya).
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top