Pacu Kualitas SDM, Kemhan Dorong Kepala Daerah Gandeng Kementerian

Senin, 14 September 2020 - 16:50 WIB
loading...
Pacu Kualitas SDM, Kemhan Dorong Kepala Daerah Gandeng Kementerian
Kolonel Cpl Ahmad Imron dari Kementerian Pertahanan. Foto/SINDOnews/Rico Afrido Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Kementerian Pertahanan (Kemnhan) mendorong gubernur, bupati dan wali kota melaksanakan kegiatan penyiapan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Caranya dengan berkoordinasi dan bekerja sama dengan instansi vertikal kementerian atau lembaga terkait dalam menyelenggarakan pendidikan atau kursus keterampilan dan keahlian tertentu.

Hal tersebut merupakan isi materi Direktur Teknologi Industri Pertahanan Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan (Dirtekindhan Ditjen Pothan) Kementerian Pertahanan Laksma TNI Sri Yanto bertajuk kebijakan penyiapan SDM nasional bagi industri pertahanan masa depan yang dibacakan oleh Kolonel Cpl Ahmad Imron dalam Webinar BKKBN Bertajuk Simpul Sinergi Kebijakan Kependudukan, Pertahanan dan Keamanan, Senin (14/9/2020).

Menurut dia, arah pemberdayaan SDM untuk mewujudkan kualitas kemampuan, keterampilan, kepribadian, serta sikap mental sebagai warga negara Indonesia yang memiliki motivasi, keuletan, etos kerja dan semangat pengabdian untuk membangun bangsa dan negara Indonesia. ( )

Dia melanjutkan, pemberdayaan SDM melalui pendidikan dan pelatihan yang baik didukung dengan kualitas kesehatan dan kesejahteraan yang baik, melalui peningkatan kemampuan ekonomi dan dukungan jaminan sosial yang memadai.

"Kualitas SDM yang baik harus dapat menjamin ketersediaan komponen utama, komponen cadangan, dan komponen pendukung pertahanan negara yang siap dioperasionalkan," ujarnya.( )

Dia mengatakan, arah pembinaan potensi pertahanan negara dalam mentransformasikan SDM pertahanan menjadi komponen cadangan dan komponen pendukung secara terarah, terpadu dan berkesinambungan sejalan dengan kebijakan penggunaan komponen pertahanan negara.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)