Hebatnya di Gunadarma Seluruh Fakultas Belajar IT

Sabtu, 12 September 2020 - 19:07 WIB
loading...
Hebatnya di Gunadarma Seluruh Fakultas Belajar IT
Rida yang baru selesai merampungkan ujian skripsinya dan dalam waktu dekat akan diwisuda.
A A A
JAKARTA - Menjadi mahasiswa merupakan suatu anugerah dan kebanggaan tersendiri. Karena tidak sedikit dari masyarakat yang berkesempatan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi atau menjadi mahasiswa. Menjadi mahasiswa bukan perkara mudah. Karena pada hakikatnya mahasiswa memiliki tuntutan yang sangat berat, yaitu Social of control and agent of change.

Mahasiswa, di samping sebagai pelajar di bangku kuliah, juga mempunyai peran penting dalam menjaga atau mengawal kearifan lokal maupun nasional terhadap eksistensi suatu bangsa dan negara.

Tempat kuliah pun menjadi kebanggan semua orang dan menjadi impian setelah lulus SMA/SMK, terutama para mahasiswa yang berasal dari pedesaan. Jangan ragu untuk menggapai mimpi melalui dunia pendidikan, walaupun dari keluarga tidak mampu.

Universitas Gunadarma (UG) bisa menjadi tujuan utama untuk mengejar mimpi itu, karena UG yang sudah terakreditasi A ini selalu memberikan beasiswa bagi siswa yang berprestasi, bahkan tidak hanya berprestasi di akademis saja, UG juga menyediakan beasiswa untuk pretasi dibidang lainnya.

Contohnya, Rida yang baru selesai merampungkan ujian skripsinya dan dalam waktu dekat akan diwisuda ini awalnya merasa bingung, karena melihat orang tuanya yang kurang mampu untuk memberikan pendidikan yang lebih tinggi kepada putra-putrinya. Padahal keinginan untuk melanjutkan pendidikan cukup tinggi, karena memang anaknya cerdas. Bahkan orangtuanya berpesan kalau ingin meneruskan sekolah lebih tinggi cari beasiswa.

Dari situ, Rida bangkit dan ingin tetap melanjutkan kuliah. Tanpa pikir panjang, anak yang berprestasi dari kecil ini tanpa ragu langsung mendaftar ke Universitas Gunadarma. Perguruan Tinggi Swasta Terbaik ini kebetulan telah menjalin kerja sama dengan sekolahnya di SMA Cario Bogor.

Kemudian ia mengambil mata kuliah Ilmu Komunikasi karena ia berprestasi di bangku sekolah dan menunjang jika masuk ke dunia kerja. “Saya merasa bangga sekali bisa masuk ke Universitas Gunadarma, karena walaupun mengambil mata kuliah komunikasi tapi juga dipelajari Ilmu Teknologi, sehingga kedepan tidak gaptek dari teknologi,” tuturnya.

Lebih jauh, Rida bersemangat karena melihat dunia kedepan tentunya persaingan cukup tinggi apalagi di bidang teknologi. Kuliah di Gunadarma ini sangat membantu sekali karena walaupun mengambil mata kuliah Ilmu Komunikasi tapi bisa IT dan itu hebatnya kuliah di Gunadarma.

Wanita dengan paras cantik ini memiliki prestasi yang cukup membanggakan dengan lulusan cumlaud dengan indeks prestasi (IP) 3,9 suatu yang membanggakan keluarga khususnya dan perguruan tinggi pada umumnya.

Kebanggaan itu pantas dimilikinya, karena selama kuliah ia mengaku diajar para dosen yang sudah profesor dan sering mendatangkan para praktisi dari luar, sehingga ia merasa antara teori dengan praktik itu selaras. Sehingga kelak jika sudah selesai kuliah tentunya akan lebih mudah untuk diterapkan di tempatnya bekerja.

Kuliah pada dasarnya, menurut Rida untuk menempatkan diri lebih dewasa jika sudah di tempat bekerja. Apalagi dunia kerja sekarang banyak persaingan, jika tidak menyiapkan diri baik dari skill maupun pendidikan tentu sulit untuk meraih kesempatan yang lebih baik.

Oleh karena itu untuk adik-adik yang masih bingung untuk memilih tempat kuliah, masuklah ke Gunadarma karena Gunadarma banyak memberikan berbagai beasiswa, tidak hanya prestasi di pendidikan tapi juga non akadamik. Misalnya, mempunyai prestasi atau keahlian dibidang olahraga. “Saya juga tidak menyangka kalau bisa kuliah. Oleh karena itu persiapkan sejak dini dan pastikan nilai tetap bagus sehingga untuk meraih beasiswa akan lebih mudah,” pesannya.

Hidup itu harus bisa memberikan manfaat kepada orang lain jangan sampai untuk diri sendiri, oleh karena itu kuliah harus aktif dan masuk ke organisasi. Nah di Gunadarma tempatnya karena selain akademik yang menonjol dengan fasilitas yang lengkap juga menyediakan tempat untuk mengasah keahlian atau prestasi nonakademik dan banyak memberikan kesempatan untuk lebih berprestasi. (syarif wibowo)
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)