Warung Modern Digital Cara Maksimalkan Potensi di Tengah Pandemi Corona

Jum'at, 11 September 2020 - 18:34 WIB
loading...
Warung Modern Digital Cara Maksimalkan Potensi di Tengah Pandemi Corona
PT DUI bekerja sama dengan PT Bank Pembanguna Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk, atau yang lebih dikenal dengan Bank bjb. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kondisi saat ini yang masih dalam masa pandemi virus Corona (Covid-19), tentunya memberikan dampak baik langsung maupun tidak langsung pada kelangsungan beberapa usaha yang dijalankan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

(Baca juga: Mahasiswa UNY Olah Daun Ciplukan Jadi Krim Obat Jerawat Herbal)

Namun demikian, ada beberapa sektor usaha UMKM yang masih bisa bertahan di tengah pandemi, bahkan sebagian besar malah terbuka potensi pasar untuk tumbuhnya yaitu warung kebutuhan sehari-hari.

(Baca juga: Empat Orang Pulih di Qatar, Total 971 WNI Sembuh Covid-19)

Agar warung ini bisa tumbuh dan kuat, baik dalam ketersediaan produk yang lengkap dan pelayanan yang lebih baik, PT Digital UMKM Indonesia (DUI) mendesain sebuah model scale up untuk warung dengan prinsip, terjangkau, modern, efisien dan menguntungkan dengan menggunakan aplikasi digital.

Direktur PT DUI Rizal Mulyana menjelaskan, PT DUI merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang solusi aplikasi untuk retail dan penyedia total solusi kios digital modern.

"Untuk meningkatkan daya tarik warung bagi konsumen, PT DUI pun menyediakan layanan set up tempat usaha dengan rak modern, sistem penataan produk (display), pelatihan service excellent, dan tenaga konsultasi yang siap melayani keinginan pemilik warung untuk maju," kata Rizal Mulyana, Jumat (11/9/2020).

Untuk mewujudkan tujuan tersebut maka PT DUI bekerja sama dengan PT Bank Pembanguna Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk, atau yang lebih dikenal dengan Bank bjb. Pemilihan bank bjb sebagai mitra untuk pengembangan model bisnis ini, karena bank bjb memiliki jaringan nasional.

"Juga produk dan layanan sangat variatif, untuk semua jenis tingkatan pelaku UMKM. Wujud kerja sama ini tertuang dalam Penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) yang dilaksanakan pada hari Kamis (10/9/2020) bertempat di Bandung," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)