Mahfud MD Bicara Film Gie hingga Kelebihan Generasi Z kepada Maba UI

Jum'at, 11 September 2020 - 18:23 WIB
loading...
Mahfud MD Bicara Film Gie hingga Kelebihan Generasi Z kepada Maba UI
Menteri Polhukam Mahfud MD. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menjadi pembicara di hadapan 12.000 mahasiswa baru universitas Indonesia (UI) secara daring dalam acara Penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKM). Jumat (11/9/2020). Mahfud mengatakan bahwa mahasiswa baru UI adalah generasi baru dari kampus yang selama ini dikenal sebagai kampus perjuangan.

Mahfud pun film “Gie” yang dirilis pada tahun 2005. Film tersebut menceritakan seorang aktivis kampus dari UI yang menentang apa yang dinilainya sebagai kediktatoran dan ketidakadilan.

(Baca: Soal Politik Uang di Pilkada, Mahfud MD Bilang Ada yang Eceran dan Borongan)

Selain itu, Mahfud menjelaskan, generasi baru UI ini atau generasi-Z memiliki banyak kelebihan dari generasi sebelumnya. Generasi Z, kata Mahfud punya kelebihan multi tasking dan merupakan generasi yang sangat kritis dan dalam dunia ilmu akademis, kritis adalah modal penting.

"Bagi Anda semua, sharing is cool. Bagi saya ini berarti generasi ini punya semangat berbagi, punya jiwa sosial yang tinggi. Ini generasi yang kritis dan idealis, saya yakin pasti punya semangat tinggi anti korupsi. Ini juga generasi yang “cool” yang moderat dan terbuka, menghargai perbedaan dan keragaman dalam kerukunan hidup bernegara,” ujar Mahfud dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

(Baca" Mahfud MD Minta Cakada yang Langgar Protokol Kesehatan Ditindak Tegas)

Menurutnya, mahasiswa baru ini adalah generasi yang sangat bisa diharapkan untuk kerja keras plus kerja cerdas untuk meraih prestasi. Dia berharap, para mahasiswa baru harus ekspresif, berani tampil, inovatif, dan suka berbagi.

"Ciptakan, bagikan, dan buat kreativitas positif selama kuliah. Berikan inspirasi ke seluruh dunia, tentu yang sesuai dengan karakter kebangsaan Indonesia. Posting terus prestasi kalian.” ujarnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)