Terdepak dari PAN, Amien Rais Diyakini Umumkan Partai Barunya Nanti Malam

Kamis, 10 September 2020 - 12:43 WIB
loading...
Terdepak dari PAN, Amien Rais Diyakini Umumkan Partai Barunya Nanti Malam
Tokoh Muhammadiyah, Amien Rais akan bersuara mengenai partai barunya yang digembar gemborkan akan disampaikan nanti malam. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tokoh Muhammadiyah, Amien Rais akan bersuara mengenai partai barunya yang digembar gemborkan akan disampaikan nanti malam. Niat pendiri Partai Amanat Nasional ( PAN ) itu 'bicara' partai barunya itu pun menuai komentar beragam para netizen, ada yang mendukung, ada pula yang menyarankan tidak perlu membuat partai baru.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menilai partai baru Amien Rais sebuah keniscayaan. Ujang meyakini partai baru itu akan hadir dan tinggal menunggu waktu saja. (Baca juga: Amien Rais Akan Bicara Soal Partai Baru, Begini Respons Netizen)

"Partai baru AR (Amien Rais) tersebut soal harga diri AR. Jadi kemungkinan besar akan berdiri. Setelah terdepak dari partai PAN yang didirikannya, tak ada cara lain untuk bisa berijtihad di bidang politik, selain membantuk partai baru, sebagai alat perjuangan," ujar Ujang saat dihubungi SINDOnews, Kamis (10/9/2020).

Ujang menganggap selevel Amien tak mungkin terkait partai baru tersebut hanya ingin meramaikan dinamika politik saja. Tapi partainya itu akan jadi alat perjuangan mantan Ketua MPR itu ke depan. (Baca juga: Amien Rais Akan Langsung Sebut Nama dan Lambang Partai Baru? Ini Penjelasan Loyalisnya)

"Konstruksi politik kita itu kan partai menjadi alat yang sah untuk merebut kekuasaan dengan cara ikut pemilu. Tanpa punya partai akan sulit untuk memiliki kekuasaan," pungkas dia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)