5 Kader PAN yang Bertarung sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur

loading...
5 Kader PAN yang Bertarung sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur
Lima kader Partai Amanat Nasional (PAN) akan bertarung dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilkada Serentak 2020, Desember mendatang. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Lima kader Partai Amanat Nasional (PAN) akan bertarungsebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur dalam Pilkada Serentak 2020, Desember mendatang. Salah satunya, Ali Mukhni di PilkadaSumatera Barat.

Dikutip dari akun Instagram @amanatnasional, Partai Amanat Nasional dengan bangga menghadirkan kader-kader terbaiknyasebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur dalam Pilkada Serentak 2020.

Di Pilkada Sumatera Barat, Ketua DPW PAN Sumbar (2015-2020) Ali Mukhni menjadi Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat. Dia berpasangan dengan Mulyadi, kader Partai Demokrat. Pasangan ini diusung PAN dan Demokrat. Awalnya, pasangan ini juga diusung PDIP, namun rekomendasi PDIP dikembalikan lantaran kontroversi pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

(Baca juga: Mulyadi-Ali Mukhni Kembalikan Dukungan, PDIP Pilih Tak Ikut Pilgub Sumbar).



Selanjutnya, di Pilkada Jambi, kader PAN Al Haris menjadi Calon Gubernur Jambi. Dia berpasangan dengan Abdullah Sani. Duet ini diusung PAN, PKB, dan PKS.

(Baca juga: Calon Gubernur Jambi Ini Setir Mobil Sendiri saat Daftar ke KPU).

Di Pilkada Bengkulu, Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu Helmi Hasan bertarung sebagai Calon Gubernur Bengkulu. Dia berpasangan dengan Muslihan Diding Soetrisna. Pasangan ini diusung PAN, Nasdem, dan Hanura.



Lalu, di Pilkada Kalimantan Selatan, H. Muhidin menjadi Calon Wakil Gubernur Kalimantan Selatan. Dia berpasangan dengan Sahbirin Noor. Duet ini diusung Partai Golkar, PAN, PKS, PKB, Nasdem, dan PDIP.

Terakhir, di Pilkada Sulut, Ketua DPW PAN Sulut Sehan S Landjar menjadi Calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara. Diaberpasangan dengan Christiany Eugenia Paruntu. Pasangan ini diusung Partai Golkar, PAN, dan Partai Demokrat.
(zik)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top