Malik Fadjar Meninggal, Nadiem: Selamat Jalan Pahlawan dan Guru Bangsa

Selasa, 08 September 2020 - 09:40 WIB
loading...
Malik Fadjar Meninggal, Nadiem: Selamat Jalan Pahlawan dan Guru Bangsa
Almarhum Profesor Abdul Malik Fadjar. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim berduka cinta atas wafatnya mantan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Abdul Malik Fadjar . Malik Fadjar merupakan mantan Mendiknas di era Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri.

"Mewakili keluarga besar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, saya menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Bapak Prof. Abdul Malik Fajar," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (8/9/2020).

(Baca: Menag: Malik Fadjar Tokoh Pengembangan Pendidikan Islam)

Lebih lanjut Nadiem berharap agar amal dan ibadah yang telah dilakukan Malik Fadjar selama di dunia dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Menurutnya, almarhum merupakan seorang tokoh yang banyak memberikan inspirasi dan pembelajaran.

"Insya Allah amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT. Sosok yang memberikan banyak inspirasi dan pembelajaran bagi kita semua, termasuk tentang pendekatan humanis, demokratis, dan memberikan kebebasan hak asasi manusia," ungkap Nadiem.

(Baca: Ungkap Alasan Tunda POP, Nadiem Minta Muhammadiyah-PGRI Bergabung Tahun Depan)

"Selamat jalan pahlawan dan guru bangsa," katanya melanjutkan.

Malik Fadjar meninggal pada Senin (7/9/2020) sekitar pukul 19.00 WIB. Selain pernah menjabat sebagai Mendiknas, almarhum juga pernah menjadi Menteri Agama, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, dan terakhir sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden di era Presiden Joko Widodo (Jokowi).
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2420 seconds (0.1#10.140)