Anggota DPRD Tolak Cek Kesehatan, Dahnil: Pecat Saja Kader Seperti Itu

Jum'at, 20 Maret 2020 - 15:03 WIB
Anggota DPRD Tolak Cek Kesehatan, Dahnil: Pecat Saja Kader Seperti Itu
Anggota DPRD Tolak Cek Kesehatan, Dahnil: Pecat Saja Kader Seperti Itu
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak geram menyikapi dengan aksi anggota DPRD Kabupaten Blora yang menolak pemeriksaan kesehatan sepulang dari Lombok, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bahkan Dahnil yang sudah menjadi kader Gerindra ini siap mengusulkan pemecatan kepada pimpinan partainya jika ada kader Gerindra yang bersikap seperti itu.

Bagi Dahnil, sikap tersebut bentuk keangkuhan dan kebodohan. "Bila ada yang dari Gerindra,saya akan sarankan kepada pimpinan partai untuk dipecat. Keangkuhan dan Kebodohan seperti ini harus disudahi, pun demikian bila dari partai lain saya sarankan dipecat kader-kader parpol seperti itu," kata Dahnil melalui akun Twitternya. @DahnilAnzar, Jumat (20/3/2020)

Sebuah video pendek berisi rombongan anggota DPRD Blora tengah marah-marah di tempat umum viral di media sosial. Mereka diduga menolak dites kesehatan sebagai antisipasi penularan virus corona atau COVID-19. (Baca juga: Viral, Rombongan Wakil Rakyat Ngamuk Tolak Dites Kesehatan )

Dalam video terlihat tiga pria yang berdiri berhadapan dengan seorang berpakaian batik. Seorang pria bertopi yang menjadi bagian dari tiga orang berkata dengan nada keras. Tampak pula sejumlah petugas medis mengenakan masker yang hendak melakukan pemeriksaan.

"Pakai aturan, mana undang-undangnya? Kita tugas dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, bukan TKW kita. Mana suratnya?" hardik pria bertopi.

"Kita DPR," katanya lagi.

Sementara pria berbatik tak banyak berkata. Beberapa orang yang ada di sekitar lokasi sibuk mengabadikan peristiwa itu melalui kamera ponsel.

Video anggota DPRD Blora menolak tes kesehatan viral di media sosial. Sejumlah akun media sosial Twitter memposting video tersebut.



(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7542 seconds (0.1#10.140)