Siapa Pun Jadi Sekjen Demokrat Atas Restu SBY, AHY, dan Ibas

Rabu, 18 Maret 2020 - 13:38 WIB
Siapa Pun Jadi Sekjen Demokrat Atas Restu SBY, AHY, dan Ibas
Siapa Pun Jadi Sekjen Demokrat Atas Restu SBY, AHY, dan Ibas
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengakui Hinca Pandjaitan, Andi Arief, Benny Kabur Harman, Rachland Nashidik, dan Nachrowi Ramli mumpuni menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat. Ferdinand sepakat dengan pendapat Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno.

"Ya betul ada banyak nama kader partai yang berpotensi dan memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk mendampingi AHY memimpin partai ini ke depan," ujar Ferdinand Hutahaean kepada SINDOnews, Rabu (18/3/2020).

Dia mengatakan, Demokrat gudangnya kader partai yang mumpuni dan diakui di kancah perpolitikan nasional. "Saya sependapat dengan nama-nama di atas, mereka tokoh yang mumpuni," ungkapnya.

Namun, kata Ferdinand, siapa pun Sekretaris Jenderal Partai Demokrat nantinya, pasti telah mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas). (Baca Juga: Sederet Nama yang Berpeluang Dampingi AHY Pimpin Demokrat).

Diketahui, AHY terpilih menjadi ketua umum Partai Demokrat secara aklamasi menggantikan ayahnya, SBY. AHY terpilih dalam Kongres V Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, beberapa hari lalu. Dia menjadi ketua umum kelima Partai Demokrat setelah Subur Budhisantoso, Hadi Utomo, Anas Urbaningrum, dan SBY.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4026 seconds (0.1#10.140)