Update, Jumlah Positif Corona di Indonesia Menjadi 172 Orang

Selasa, 17 Maret 2020 - 16:12 WIB
Update, Jumlah Positif Corona di Indonesia Menjadi 172 Orang
Update, Jumlah Positif Corona di Indonesia Menjadi 172 Orang
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah Terkait Penanganan Virus Corona (COVID-19) Achmad Yurianto mengatakan hingga hari ini total pasien yang positif virus corona sebanyak 172 orang dan lima orang meninggal dunia.

"Total saat ini adalah 172 kasus dimana kasus meninggal tetap lima orang,” ungkapnya dalam Konfererensi Pers di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Yuri mengatakan penambahan terbanyak adalah Provinsi DKI, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Provinsi Kepulauan Riau. "Beberapa jam yang kemarin sudah kita laporkan di awal sudah ada sembilan orang yang dinyatakan sembuh dan bisa pulang,” jelasnya. (Baca Juga: DPR Minta Kebijakan Pusat Soal Penanganan Corona Harus Sampai ke Pemda).

Yuri juga menegaskan bahwa secara umum kondisi yang dirawat sudah membaik. "Dan masih ada beberapa orang lagi yang insya Allah dan pemeriksaan kedua karena pemeriksaan pertama dan kemaren sudah negatif."

"Sekarang menunggu pemeriksaan kedua yang dilaksanakan hari ini dan kemarin sudah negatif, maka kita tinggal menunggu interval dua hari lagi untuk kita laksanakan pemeriksaan dan apabila ini negatif juga, sudah bisa dipulangkan," tambah Yuri.

Dari 172 yang positif tersebut, Yuri menjelaskan jumlah ini dihimpin dari beberapa update dari beberapa spesimen yang dilaksanakan oleh Badan Litbang Kesehatan. "Update data rilis terakhir bahwa 134 orang yang konfirm positif yang dirawat di rumah sakit, dengan angka kematian 5 orang."

"Data ini saya rilis kemarin sampai dengan tanggal 15 siang, kemudian sampai tadi malam ada penambahan kasus dari sore sampai malam hari ada 12 kasus jadi sampai dengan tanggal 15 malam hari ada 156 kasus," tambah Yuri.

Kemudian tanggal 15, Yuri mengatakan bahwa pihaknya sudah himpun data dari pagi sampai malam ada penambahan kasus lagi sebanyak 20 orang dari pemeriksaan spesimen yang dilaksanakan oleh Badan Litbang Kesehatan. "Dan ditambah lagi enam orang dari spesimen yang dilaksanakan yang diperiksa oleh Universitas Airlangga."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0200 seconds (0.1#10.140)