Cegah Covid-19, Puspalad Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Secapa AD

Sabtu, 05 September 2020 - 21:50 WIB
loading...
Cegah Covid-19, Puspalad Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Secapa AD
Personel Bengpuspal Puspalad dibantu personel dari Paldam III/Siliwangi melakukan penyemprotan disinfektan di dalam maupun di luar Kesatrian Secapa AD dan seluruh satuan Angkatan Darat. Foto/DIspenad
A A A
BANDUNG - Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, personel Bengpuspal Puspalad dibantu personel dari Paldam III/Siliwangi melakukan penyemprotan disinfektan di dalam maupun di luar Kesatrian Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) dan seluruh satuan Angkatan Darat di wilayah Bandung dan Cimahi.

Demikian disampaikan Kepala Bengkel Pusat Peralatan, Pusat Peralatan Angkatan Darat (Kabengpuspal Puspalad) Kolonel Cpl Octavianus Oscar E, dalam keterangan tertulisnya di Bandung, Sabtu (5/9/2020). (Baca juga: Klaster Secapa AD Bersih, Seluruh Pasien Positif Covid-19 Sembuh)

Dikatakannya penyemprotan disinfektan dengan menggunakan kendaraan roda empat Triton yang sudah dimodifikasi sedangkan untuk menjangkau ruangan-ruangan kerja, digunakan mesin penyemprot manual (gendong) dan dikengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). "Penyemprotan ini merupakan tindak lanjut perintah Bapak KSAD untuk setiap hari dilakukan penyemprotan di Kesatrian Secapa AD maupun Lemdik dan Pusdik jajaran Angkatan Darat," ujarnya. (Baca juga: 1.304 Pasien Covid-19 Klaster Secapa AD Dinyatakan Sembuh)

Lebih lanjut dikatakan, penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan pada hari kerja, namun juga pada hari libur secara bergiliran di Lemdik, Pusdik dan satuan Angkatan Darat yang berada di Cimahi dan Bandung. "Personel kami terus melakukan penyemprotan disinfektan tidak hanya pada hari kerja saja, namun setiap hari walaupun pada hari libur, kami tetap bekerja dan secara bergiliran di satuan jajaran Angkatan Darat seperti Pusdikif Pussenif, Kodiklatad, Jalan Supratman Kota Bandung dan Seskoad, " tuturnya.

Cegah Covid-19, Puspalad Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Secapa AD


Ditambahkan, sejak Secapa AD dinyatakan sebagai klaster Covid - 19, Bengpuspal Puspalad dan Paldam III/Slw rutin melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Lemdik, Pusdik maupun asrama prajurit. "Untuk satuan di wilayah Cimahi dan Bandung, seluruhnya kami lakukan penyemprotan disinfektan, untuk menghindari klaster baru Covid -19," imbuh Kolonel Oscar.

Untuk diketahui, direncanakan pada 8 September 2020, akan dilaksanakan Prasetya Perwira (Praspa) Secapa AD dan dipastikan seluruh perwira siswa telah dinyatakan negatif dari Covid -19, bahkan sebagian besar perwira siswa yang dinyatakan sembuh telah melakukan donor plasma dan terapi Convalesen di RSPAD Gatot Subroto.

Kolonel Oscar menegaskan akan terus melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari. "Besok hingga 7 September kami terus lakukan penyemprotan, Ini merupakan bentuk tindakan nyata kami untuk meyakinkan masyarakat bahwa TNI Angkatan Darat khususnya Bengpuspal Puspalad turut bergerak dalam mengantisipasi penyebaran Covid - 19 dan komitmen kami memberikan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat di sekitar Kesatrian Angkatan Darat, " katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2294 seconds (0.1#10.140)