Hari Ginjal Sedunia, RSAU dr Esnawan Antariksa Gelar Talkshow Kesehatan

Kamis, 12 Maret 2020 - 16:58 WIB
Hari Ginjal Sedunia, RSAU dr Esnawan Antariksa Gelar Talkshow Kesehatan
Hari Ginjal Sedunia, RSAU dr Esnawan Antariksa Gelar Talkshow Kesehatan
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr Esnawan Antariksa yang bertempat di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur menggelar talkshow membahas tentang kesehatan ginjal.

Kegiatan tersebut digelar untuk memperingati Hari Ginjal Sedunia, 12 Maret 2020, Peringatan Hari Ginjal Sedunia (World Kidney Day/WKD) secara global tahun ini mengusung tema Kesehatan Ginjal untuk Semua Orang Dimana Saja Dari Pencegahan Sampai Deteksi Dini di Semua Fasilitas Kesehatan (Kidney Health for Everyone Everywhere- from Prevention to Detection and Equitable Access to Care).

Kegiatan yang mengedukasi tersebut dicanangkan langsung oleh Kepala RSAU dr Esnawan Antariksa, Kolonel Kes dr Mukti Arja Berlian SpPD.
Kepala RSAU dr Esnawan Antariksa mengajak selalu merawat kesehatan ginjal dengan melakukan medical check up dan menyikapi penyakit-penyakit yang menyebabkan gagal ginjal. "Seperti hipertensi dan diabetes mellitus disamping penyakit lain pada ginjal," katanya dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Kamis (12/3/2020).
Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut adalah Letkol Kes dr Buyung Al Hamsyah SpPD serta Kepala RSAU dr Esnawan Antariksa, acara Talk Show tersebut diadakan di Gedung Siaga Bencana (GSB) RSAU dr Esnawan Antariksa dan dihadiri 186 peserta yang terdiri atas pasien, keluarga, pejabat RS Dan petugas kesehatan melayani pasien hemodialisis (HD).

Kepala Rumah Sakit RSAU dr Esnawan Antariksa, dr Mukti Arja Berlian, SpPD selaku pembicara dalam talk show tersebut membahas bagaimana upaya pencegahan penyakit ginjal ini khususnya Wanita.

Sementara itu, dr Buyung Al Hamsyah SpPD menyampaikan bagaimana deteksi dini dan pengobatan melalui HD agar dapat meningkatkan kualitas hidup pasien HD.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0999 seconds (0.1#10.140)