Ditelusuri, Orang yang Pernah Kontak dengan Dua Pasien Positif Corona

Jum'at, 06 Maret 2020 - 20:21 WIB
Ditelusuri, Orang yang Pernah Kontak dengan Dua Pasien Positif Corona
Ditelusuri, Orang yang Pernah Kontak dengan Dua Pasien Positif Corona
A A A
JAKARTA - Pemerintah memastikan akan melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah kontak langsung dengan dua pasien baru positif virus Corona.

Saat ini keduanya menjalani perawatan di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulisanto Saroso. Total warga yang terinfeksi virus Corona sudah berjumlah empat orang.

“Pasti, karena memang demikianlah prosedur penyelidikan yang kita miliki,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Jumat (6/3/2020). (Baca Juga: Kronologi Terungkapnya Dua Kasus Baru Positif Corona)

Seperti diketahui, dua kasus baru ini merupakan hasil penelusuran dari dua orang positif Corona sebelumnya.

“Kita melakukan penelusuran mencari kemudian mengidentifikasi orang orang yang kontak dekat dengan dia yang pertama. Kasus nomor 1 dan 2 (dua pasien Corona-red),” ujarnya.

Dia mengatakan setidaknya terdapat kurang lebih terdapat 80 orang yang berada satu tempat dengan kasus positif Corona sebelumnya. 80 orang itu terdiri atas tamu, pegawai orang-orang yang berada di sekitar itu yang mumungkinkan tejadi kontak.

Yuri mengatakan dari 80 orang tersebut ternyata jumlahnya semakin diperkecil menjadi 20 orang. Selanjutnya ditelusuri seberapa dekat mereka kontak dengan pasien positif Corona sebelumnya.

Sekadar informasi, sebelumnya kasus Corona menjangkiti dua orang warga Depok, Jawa Barat. Saat ini keduanya masih menjalani perawatan di RSPI Sulianti Saroso. Penularan virus tersebut berasal dari warga negara Jepang yang menghadiri acara pesta dansa di Restoran Amigos, Kemang, Jakarta Selatan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9280 seconds (0.1#10.140)