Anggota DPR Ini Tak Setuju Depok Diisolasi karena Corona

Senin, 02 Maret 2020 - 15:04 WIB
Anggota DPR Ini Tak Setuju Depok Diisolasi karena Corona
Anggota DPR Ini Tak Setuju Depok Diisolasi karena Corona
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Intan Fitriana Fauzi meminta Kota Depok, Jawa Barat tidak diisolasi karena dua warga Perumahan Studio Alam Indah positif terinfeksi Virus Corona. Menurut Intan, cukup rumah dua warga Depok di Perumahan Studio Alam itu yang diisolasi.

"Sekarang ini kan rumah dari yang terpapar itu sudah diisolasi. Saya pikir satu kota tidak perlu ya," ujar Intan Fauzi dihubungi wartawan, Senin (2/3/2020).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengapresiasi pemerintah yang dianggapnya cepat tanggap atas dua orang warga Depok itu. "Karena memang kami mendapatkan info dari Rumah Sakit Sulianti Saroso siapa pun yang suspect kan dilakukan pemeriksaan melalui air liur dan Indonesia sudah punya alat itu," ujar legislator asal Daerah Pemilihan Jawa Barat VI (Kota Depok dan Kota Bekasi) ini.

Informasi adanya dua orang warga yang terinfeksi Virus Corona itu disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Jadi ini keterbukaan dari pemerintah. Nah ini yang kami perlukan. Artinya keterbukaan dari pemerintah, mereka tanggap, suspect diisolasi, ya artinya itu lah protokol yang dilakukan," ujarnya. (Baca Juga: WN Jepang Terinfeksi Corona kok Bisa Masuk RI? Begini Penjelasan Menkes).

Kata dia, Kementerian Kesehatan sudah menyiapkan ruang isolasi di ratusan rumah sakit di seluruh Indonesia. "Siapa yang sudah terpapar atau diawasi dalam pengawasan itu kan ada di ruang isolasi negatif sampai mereka dinyatakan negatif atau sembuh," pungkasnya.

Sekadar diketahui, dua warga Depok itu tertular oleh seorang warga Jepang yang berdomisili di Malaysia. Mereka bertemu di sebuah acara klub dansa di Klub Paloma dan Amigos Jakarta pada 14 Februari lalu. (Baca Juga: Corona Masuk Indonesia, Ini Kronologi Tertularnya Dua Warga Depok).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8542 seconds (0.1#10.140)